Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Perangkat MIDI Dari Lego Brick

Penulis :
Rabu, 04/06/2014 00.00.00 | Dibaca: 1491




Perangkat MIDI Dari Lego Brick

gizmag.com


CompusicianNews.com –Artistik-Kristian Gohlke dari Universitas Bauhaus bersama Tobias Baumbach (juga dari Universitas Bauhaus dan Native Instruemnts) dan Bram de Jong dari Native Instruments berhasil membuat perangkat MidiHack Lego Techno. Gohlke berkata kepada Media Gizmag bahwa banyak brick yang tersisa dari pembuatan lego dari Leogland, Jerman di tahun 2006 dipakai dalam projek MIDI ini dan belum dimodifikasi untuk dapat dibuat sebuah sequencer saat itu.

Semua Lego brick belum dimodifikasi,” dia berkata. “ Dan satu-satunya bagian yang exotic adalah baseplate yang transparan dan sangat langka untuk interaktif surface diatas meja. Webcam standar dipasang di bagian bawah baseplate. Gambarnya diproses oleh Python Script dengan menggunakan OpenCV Library untuk melacak brick.”

Bagian atas berukuran 54X54 dan tinggi strukturnya sekitar 50 cm dari dasar atau meja dimana alat ini diletakkan. Bagian legio yang ada diatas digunakan untuk kontrol seperti filter pada XY Pad, Fader untuk beat delay dan rotary dial untuk reverb.

Asisten professor dari departemen desain produk di Bauhaus menjelaskan bahwa informasi seperti warna bric, posisi dan orientasi dari gambar kamera telah dikonversi kedalam pesan OpenSoundControl. Kemudian dipertemukan ke komputer kedua yang menjalankan sequencer yang nantinya akan mengirim MIDI ke Maschine Groovebox dari NI untuk mengjasilkan suara.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda