Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Penyebab Batalnya Konser Lorde Dituntut

Penulis :
Sabtu, 03/02/2018 09.00.00 | Dibaca: 693




Penyebab Batalnya Konser Lorde Dituntut

variety.com


Compusiciannews.com -Kabar Selebritis-  Rencana konser Lorde di Israel membuat banyak kisah yang bisa dikatakan konyol dan berlebihan. Setelah drama yang dibuatnya karena membatalkan konser di Tel Aviv, Israel, kisah Lorde ini kini kembali munculkan drama yang lain. Dua Aktivis yang membuat Lorde batal manggung di Israel kini dituntut oleh fans Lorde.

Desember lalu, Lorde memberikan pengumuman mengejutkan akan konsernya di Tel Aviv, Israel, yang direncanakan akan diadakan pada tahun ini. Lorde, melalui media sosial miliknya, mengumumkan akan pembatalan konsernya tersebut.

Seorang warga negara New Zealand, Justin Sachs, yang merupakan berdarah Palestina, menulis sebuah surat terbuka untuk Lorde, dimana dirinya meyakinkan Lorde untuk ikut ambil bagian dalam gerakan artistic boycott terhadap Israel. Surat tersebut, pada akhirnya diyakini sebagai penyebab batalnya konser Lorde di Israel.

Akibat dari pembatalan tersebut, tiga fans Lorde dari Israel yang telah bersiap untuk konser ini mengajukan tuntutan terhadap aktivis tersebut. Mereka menyatakan kerugian sebesar 9000-euro atas apa yang mereka klaim sebagai ‘cedera emosional’.

Pengacara yang mengangkat kasus ini, Nitsana Darshan menyatakan hubungan antara batalnya konser tersebut dan ‘cedera’ yang diterima fans.

Dirinya mengatakan, “Mereka (fans yang menuntut tersebut) merupakan orang ideologis. Mereka akan ikut wajib militer tahun depan, dan pernyataan tuduhan atas israel yang disampaikan oleh aktivis New Zealand tersebut mempermalukan mereka.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda