Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Pengenalan Menu pada Mixcraft - Part 3

Penulis :
Minggu, 17/08/2014 07.00.00 | Dibaca: 2846




Pengenalan Menu pada Mixcraft - Part 3

compusiciannews


CompusicianNews.com -DAW- Track Header Header

 

 

+Track – Menu ini berfungsi untuk Add a New Track, menambahkan track baru ke dalam lembar kerja. Kita tinggal memilih track apa yang akan kita tambahkan.

+Marker – Menu ini berfungsi untuk menambahkan penanda atau marker ke dalam lembar kerja, tujuannya untuk management project. Supaya tiap bagian ada penandanya, disini kita bisa mengatur warna yang berbeda-beda.

Effects – Menu ini berfungsi untuk menambahkan efex ke dalam project atau tiap track. Ketika kita klik akan muncul kolom Master Effect.

Time – Menu ini berfungsi untuk menampilkan pada layar kerja dalam hitungan menit yang letaknya di timeline. Berapa panjang project yang kita buat akan terlihat disana.

Beat - Menu ini berfungsi untuk menampilkan pada layar kerja dalam hitungan beat [ketukan/bar] yang letaknya di timeline. Berapa jumlah beat pada project yang kita buat akan terlihat disana.

Timeline

Terlihat pada gambar bahwa timeline berisi tentang marker, tempo, kunci [key] dan time signature. Dimana marker dibuat supaya nampak pada timeline penanda-penanda [warna-warni] untuk memudahkan kita dalam bekerja saat membuat project.

Track Headers

Pada tampilan diatas adalah kumpulan track pada project, dimana setiap track bisa kita atur secara individu atau sendiri-sendiri. Ada apa saja di track ini, yaitu :

Name Track – Dimana tiap track bisa kita beri nama sesuai instrument yang kita pakai.

Pan – Pada fader pan bisa kita atur ke kanan atau ke kiri, dengan cara klik pada mouse dan Tarik ke kanan atau ke kiri sesuai keinginan kita.

Volume – Pada fader volume berfungsi untuk mengatur keras lembutnya suara, kita bisa mengaturnya dengan cara klik dan Tarik ke kanan semakin keras, ke kiri semakin pelan.

Mute – Menu dimana kita mematikan suara pada track sehingga diam tidak bersuara.

Solo – Menu ini berfungsi untuk menSolo track supaya kita hanya mendengar 1 suara atau lebih, sehingga kita bisa menseleksi dan mendengar tiap track secara sendiri-sendiri dengan mengaktifkan menu solo.

Toggle Automation –

Fx – Menu ini berfungsi untuk menambahkan effect di setiap track.

Arm Track For Recording – Menu ini berfungsi untuk tombol merekam, dimana pada track tombol record sudah aktif dan siap direkam.

Arm Recording Channel and Device – Menu ini berfungsi untuk menghubungkan chanel dan device ke dalam track supaya input untuk recording bisa terhubung.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda