Jumat, 22 Juni 2018

Music Technology Lifestyle

Panitia Imlek Bersama Bagikan 1000 Nasi Liwet di Acara Puncak Solo Imlek Festival

Penulis :
Kamis, 15/02/2018 10.40.56 | Dibaca: 837




Panitia Imlek Bersama Bagikan 1000 Nasi Liwet di Acara Puncak Solo Imlek Festival

Suasana Pembagian 1.000 Pincuk Nasi Liwet di Acara Penutupan Solo Imlek Festival Dokumentasi Panitia Bersama Imlek


Compusiciannews.com -Sosial Budaya-  Rangkaian acara Solo Imlek Festival digelar meriah, acara yang melibatkan beberapa unit usaha kuliner dan beberapa usaha jasa lainnya di kota Solo Raya ini diadakan untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek di kota Solo.

Tepat pada perayaan Valentine's Day, Solo Imlek Festival memasuki penutupannya. Acara yang digelar sejak 10 Febuari 2018 ini sukses digelar dengan melibatkan banyak pihak untuk tampil di gelaran 5 hari di pelataran Benteng Vastenburg tersebut, mulai dari sanggar seni, band musik hingga institusi pendidikan

Untuk menghargai kearifan lokal, Panitia Bersama Imlek membagikan 1000 pincuk nasi liwet kepada para pengunjung di gelaran puncak Solo Imlek Festival. Selain itu beragam pertunjukan disuguhkan untuk meramaikan suasana, seperti penampilan tari dan jimbe dari TK Bintang Bangsa kemudian ada pertinjukan seni dari Sanggar Lawu serta peragaan busana dari Sari Warna.

Hampir lebih dari 1 dekade masyarakat Tionghoa di Indonesia merayakan Tahun Baru Imlek dan meskipun masyarakat Tionghoa di Indonesia terbilang kelompok minoritas secara presentase, namun perayaan Tahun Baru Imlek, khususnya di Solo dilakukan begitu meriah dan seperti pernyataan dari ketua Panitia Bersama Imlek, Sumartono Hadinoto dimana perayaan Tahun Baru Imlek bukan lagi perayaan kelompok tertentu saja namun sudah menjadi milik semua warga Solo.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda