Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Orange Musicboard, Membuat Pelajaran Musik Lebih Menarik

Penulis :
Selasa, 27/01/2015 12.03.21 | Dibaca: 3312




Orange Musicboard, Membuat Pelajaran Musik Lebih Menarik

compusiciannews


Compusiciannews.com -Hardware- Orange Music Education membawa produk baru dalam pembelajaran musik di ajang NAMM Show 2015. Musicboard adalah alat pengajaran teori musik yang benar-benar interaktif yang pertama di dunia. Orange Musicboard telah dirancang untuk melibatkan para siswa secara visual.

Orange Music Education mengambil papan interaktif yang sedikit berbeda dengan yang ada di pasaran seperti milik LG dan Smart Tecnologies. Musicboard memiliki tampilan keyboard piano fisik dengan 61 tombol dan 4 suara instrumen yang berbeda yang dapat dipilih. Hal ini dapat membuat para guru untuk mendemonstrasikan

Guru hanya tinggal menunjuk notasi-notasi yang ditulis dengan spidol biasa dengan tongkat nirkabel dan kemudian Musicboard mengeluarkan suara menurut notasi-notasinya ke speaker. Ini berarti siswa dapat belajar chord, harmoni, hanya dengan membaca notasi dan mendengar suara yang keluar seperti seharusnya dalam satu tempat. 

Musicboard tidak mengandalkan pemrosesan komputer eksternal untuk operasi, tapi dibangun berdasarkan microprosessor intel dan algoritma-algoritma tertentu. Guru dapat memainkan lagu dari smartphone mereka dengan koneksi bluetooth untuk sekedar menemani waktu belajar atau hanya untuk memberi beat-beat dalam lagu yang diajarkan. Gitar elektrik dapat dicolokkan langsung ke Musicboard dan mengeluarkan suaranya lewat speaker, dan ada beberapa pilihan distorsi jika diperlukan.

Setelah pengujian lebih dari 4 tahun dengan bantuan lebih dari 40 guru musik, produk ini siap untuk diluncurkan. Berikut ini adalah video demonstrasi dari Musicboard :

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda