Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Novation Impulse 49, Kontroler Yang Terintegrasi Dengan DAW

Penulis :
Senin, 28/04/2014 02.30.19 | Dibaca: 3591




Novation Impulse 49, Kontroler Yang Terintegrasi Dengan DAW

musicradar.com


CompusicianNews.com –Perangkat- Novation memiliki seri yang luas untuk kontroler dalam range-nya, dari nocturnal  yang sederhana dan kecil,  hingga remote unggulannya, SL. Mid-range Impulse hadir dalam model 25, 49 dan 61-key untuk menyesuaikan baik dalam studio tweeker dan live player.

Impulse sendiri merupakan MIDI-controller yang berdaya USB bus yang dapat secara penuh terintegrasi dengan DAW anda dengan menggunakan 4 software yang terotomasi yang sudah dipaketkan didalamnya. Anda juga dapat menggunakan tugas kontrol kostom anda sendiri jika tidak ingin menggunakan Automap.

Novation Impulse ini memiliki fitur yang bagus. Terdapat 8 knob, 9 fader, 8 backlit drum pad (yang semua dapat secara bebas digunakan) ditambah mod/pitch. DAW menjalankan kontrol dan 9 switch yang bisa dipakai.

Feel keseluruhan adalah kualitasnya bagus dan tidak ada masalah ketipisan dengan fader-fadernya, pads, dial, wheel, atau switchgear. Bonusnya, aftertouch juga disertakan dan keyboardnya dapat dizonakan kedalam 4 area dan anda juga akan menemukan koneksi untuk MIDI in dan MIDI out yang disebut USB connector yang digunakan untuk menerima sinyal MIDI, ditamabh expression dan socket sustain pedal.

Visual feedback dalam unit datang dari layar blue blacklit yang secara konstan mengupdate pada kontrolernya atau parameter tweaknya. Terdapat juga arpegiator  6 mode yang on board yang mensinkronkan tempo DAW. Padnya dapat digunakan untuk menghilangkan dan menambah notasi kedalam sequencer ditambah terdapat roll function yang sangat mirip dengan note repeat pada Akai MPC.4 software terotomasi ini mudah diinstal dan dialnya secara instan dipetakan pada Native Plug-in dari logic, meskipun Mixernya tidak secara instan  dengan fader-fadernya dan harus diatur dulu secara manual namun pengaturannya cukup sederhana.

Kelebihan: terintegrasi dengan semua DAW, fitunya berupa Arpegiator dan ‘clip’ dari fitur Ableton.

Kekurangan; beberapa bugs mengintegrasi dengan adanya Logic.

Kesimpulan: Impulse ini berfitur bagus meskipun Automap 4.1 memiliki bugs dengan plug-in pihak ketiga dari Logic. Selain itu tidak ada yang perlu diragukan

 

musicradar.com

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda