Sabtu, 23 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Nominasi Lagu Terbaik Oscar 2016: Blockbuster Hingga Dokumenter

Penulis :
Selasa, 02/02/2016 09.00.00 | Dibaca: 1217




Nominasi Lagu Terbaik Oscar 2016: Blockbuster Hingga Dokumenter

rollingstone.com


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Penyelenggaraan ajang Piala Oscar ke-88 masih saja sanggup memberikan kejutan bagi pelaku dan pengamat perfilman Hollywood. Salah satu yang mengejutkan adalah di jajaran nominasi Best Original Song.

Pasalnya, sebagian nominee pada kategori ini hampir tak pernah disinggung di ajang-ajang penghargaan yang punya kategori serupa, seperti Golden Globe Awards dan Critics Choice Awards. Lagu-lagu populer yang diduga banyak orang akan masuk nominasi pun luput, seperti "See You Again" dari film Fast & Furious 7 atau "Love Me Like You Do" dari Fifty Shades of Grey.

Namun, deretan lagu berhasil masuk nominasi Oscar tahun ini pun tak kalah menarik untuk Anda simak. Sebab, lagu-lagu ini berasal dari beragam jenis film, mulai dari film-film laris box office, dua film dokumenter, film drama independen, dan beberapa di antaranya melibatkan nama terkenal. Nominasi Piala Oscar tahun ini adalah "Til It Happens to You" dari film dokumenter The Hunting Ground, "Earned It" dari Fifty Shades of Grey, "Writing's On the Wall" dari Spectre, "Simple Song #3" dari Youth, dan "Manta Ray" dari film dokumenter Racing Extinction.

Kategori Best Original Song pertama kali diperkenalkan di ajang Academy Awards atau Oscar yang ketujuh pada tahun 1934. Piala Oscar untuk kategori ini pernah diberikan bagi lagu-lagu yang kini berstatus klasik dan everlasting, sebut saja "White Christmas" dari Holiday Inn (1942), "Moon River" dari Breakfast at Tiffany's (1961), "I Just Called to Say I Love You" dari The Woman in Red (1984), hingga "My Heart Will Go On" dari Titanic (1997).

Dalam perkembangan penyelenggaraan Piala Oscar, kategori ini tak hanya diperuntukkan bagi film fiksi, tetapi juga film-film dokumenter yang tayang di bioskop Amerika Serikat. Film dokumenter pertama dan satu-satunya pernah menang Piala Oscar di kategori ini adalah An Inconvenient Truth di tahun 2006, dengan lagu "I Need to Wake Up”.  Sementara pada tahun 2016 ini pertama kalinya ada dua film dokumenter bersaing di kategori Best Original Song. Akankah salah satunya dapat membawa pulang piala? Patut dinantikan pada malam penganugerahan Piala Oscar yang akan digelar 28 Februari 2016 mendatang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda