Jumat, 19 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

MusixCube, Cara Terunik Membuat Musik

Penulis :
Minggu, 06/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 1287




MusixCube, Cara Terunik Membuat Musik


Compusiciannews.com – Artistik - Dengan menciptakan dan men-tweak musik digital biasanya harus terjebak dulu di depan komputer selama berjam-jam, tapi MusixCube dari perancang Hauke Scholz memungkinkan musisi menciptakan nada-nada yang sedikitnya lebih praktis. Desain pada Cube ini berdasarkan pada kotak Rubik dan berisi 40 touch-sensitive dan layar OLED yang sensitif.

Masing-masing kotak terpisahkan kedalam 5 layer yang berbeda: kelompok, sample, pilihan, level dan FX. Dan dengan memutar, titling dan mengubah-ubah kubik, para musisi dapat mengkases semua layer dan layar dan menggunakannya untuk menciptakan sekumpulan nada yang berbeda. Kubik ini terhubung via Bluetooth ke perangkat lunak pilihan musisi, berperan seperti remote control untuk memberikan artis sebuah jenis yang mendalam

Jika sebuah kolaborasi berjalan, 2 musisi dapat menggunakan MusixCube mereka bersama-sama secara sederhana dalam ruangan yang sama. Track yang aktif pada kedua kubik ini akan menggabungkan dan menciptakan karya baru dan unik dari musik secara otomatis. Musisi juga dapat menampilkan track mereka secara langsung dengan memanipulasi kubik individu mereka didepan keramaian, meskipun tidak akan lebih menyenangkan untuk ditonton dibanding musisi yang tampil didepan komputer dan ditonton kalayak ramai.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda