Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Musisi dan Penyanyi Perlu Berhati Hati Dalam Memakai Paltform Sosial Media Saat Melakukan Promosi

Penulis :
Sabtu, 30/07/2016 09.00.00 | Dibaca: 1096




Musisi dan Penyanyi Perlu Berhati Hati Dalam Memakai Paltform Sosial Media Saat Melakukan Promosi

http://www.digitalmusicnews.com/


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Social Media dapat menjadi alat yang luar biasa untuk promosi dimana hari-hari ini, banyak artis-artis besar tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengiklankan lagu-lagu baru mereka atau album baru mereka; postingan di Twitter, Facebook dan Instagram akan menjamin jutaan view dan streaming dari para netizen dan siapa tahun mungkin beberapa diantara mereka akan membantu untuk menghasilkan uang di iTunes namun para netizen juga berubah-ubah dan kadang postingan di Sosial Media tidak berjalan seperti yang anda harapkan.

Ambil contoh seperi pada kasus band rock My Chemical Romance pada upaya promosi terakhirnya. Pada 20 Juli lalu, mereka mempostingkan video teaser yang berisi 30 detik intro piano dari lagu andalannya di tahun 200 lalu, “Welcome to My Black Parade” diikuti dengan munculnya tanggal 23 September 2016. Video ini lantas membuat reaksi di dunia internet dimana beberapa fans dari band rock ini heboh dengan teaser kembalinya mereka dalam berkarya di industri musik.

Namun dibalik kehebohan itu terjadi sebuah kesalahpahaman dimana adanya kabar reunion dan dari pihak band sendiri juga telah mengkonfirmasi bahwa tidak aka nada acara reunion yang direncanakan dan mereka menjelaskan bahwa teaser itu adalah informasi dimana mereka akan merilis album baru setelah 10 tahun vakum. Promosi dalam sosial media memang cukup membantu namun selalu ada konsekuensi yang besar dimana sekarang banyak informasi dengan mudah tersebar karena kemajuan tekonologi yang salah satunya dalam bentuk jejaring sosial. Maka dari itu, para fans musik harus bisa mengendalikan diri dari segala informasi yang beredar mengenai artis favorit mereka

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda