Kamis, 20 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Musik Melankolis, Musik Terfavorit Sepanjang Masa, Kok Bisa??

Penulis :
Minggu, 27/11/2016 12.00.00 | Dibaca: 1930




Musik Melankolis, Musik Terfavorit Sepanjang Masa, Kok Bisa??

http://lifehacker.com/


Compusiciannews.com -Sains- Musik mempengaruhi otak kita di segala cara ang luar biasa. Musik rancak bisa dipakai saat berolahraga dan musik klasik dapat membantu kita untuk fokus namun musik melakolis juga memiliki kegunaannya. Tuomas Eerola, seorang professor dari kognisi musik di Durham University, menjelaskan 3 alasan utama banyak yang suka mendengarkan lagu melankolis adalah, yang mertama musik melankolis dapat memperdalam dan memperkuat perasaan kehilangan dan penderitaan. Pengalaman ini bukanlah hal yang menyenangkan namun merefleksi dapat menjadi therapitik. Musik melankolis dapat juga mempermudah perasaan melankolik atau Eerola menjelaskan sebagai sentiment yang mungkin Anda miliki. Melankolis, yang  dianggap sebagai perasaan negatif, merupakan perasaan yang cukup berguna untuk memperkaya kreativitas Anda.

Terakhir, kita yang merasakan nyaman dalam musik melankolis sesederhananya menikmati “rasa dipindahkan.” Dalam studi terbaru ini yang dipimpin oleh Eerola dan diterbitkan di Frontiers of Psychology, banyak peserta yang mendengarkan musik melankolis yang dijelaskan memiliki perasaan “intense, rasa senang dan juga emosi” semuanya jadi satu. Selain  itu, peserta yang sama menunjukan level tinggi dari “kesadaran emphatik” melalui musik melankolis. Selain itu, peserta yang sama menunjukan level tinggi dari “pertimbangan emphatik,” atau kemampuan untuk mengempati dengan emosi seseorang dan juga perasaan belas kasihan, lemah lembut dan simpati. Pada dasarnya, jika Anda cukup empatik, terdapat kesepatan Anda merasakan emosi saat Anda mendengar musik melankolis dan mungkin Anda akan menikmati secara keseluruhannya.

Empati merupakan salah satu keahlian yang penting yang Anda dapat kembangkan karena dapat memperkuat hubungan Anda dan membuat Anda lebih bahagia. Jadi jangan takut mendengarkan musik melankolis namun Anda perlu tahu takarannya, jangan terlalu sering mendengarkan musik melankolis karena Anda bisa terbawa perasaan sedih yang terlalu berlebih.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda