Jumat, 22 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Musical Night Menjadi Trend Pagelaran Oscar 2017, La La Land Sabet 14 Nominasi

Penulis :
Rabu, 25/01/2017 11.48.55 | Dibaca: 989




Musical Night Menjadi Trend Pagelaran Oscar 2017, La La Land Sabet 14 Nominasi

La La Land


Compusiciannews.com -Film- 24 Januari 2017 lalu telah dirilis beberapa nominasi untuk ajang penghargaan film paling bergengsi 89th Academy Awards yang terkenal dengan penghargaan Oscar dan kali ini dimana sebelumnya trend dari penghargaan Oscar adalah “Oscar So White” yang hanya menominasikan 1 aktris Afro-American, Viola Davis yang bermain dalam film Hidden Figures, tahun ini Oscar akan mengambil trend “Musical Night” yang menominasikan beberapa film drama musikal.

La La Land, drama musikal komedi yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Stone mendominasi Oscar tahun ini dengan menyabet 14 nominasi, beberapa diantaranya termasuk Best Motion Picture of the Year, Best Director untuk Damien Chazelle, Best Actor untuk Ryan Gosling dan Best Actress untuk Emma Stone dan beberapa nominasi lainnya.

Meryl Streep, pemeran seorang penyanyi opera bersuara fals dalam film Florence Foster Jenkins, meraih nominasinya yang ke-20 tahun penyelenggaraan Oscar sebagai Best Performance by an Actress in a Leading Role.

Film animasi Disney Moana yang bergenre Musical Adventure juga mendapatkan 2 nominasi untuk Best Animated Movie dan Best Original Song untuk lagu How Far I’ll Go. Film religious Hacksaw Ridge juga menjadi perhatian para juri, film yang dibintangi oleh Andrew Garfield, pemeran Peter Parker dalam The Amazing Spiderman dan disturadari oleh Mel Gibson yang sebelumnya juga menjadi sutradara film religious paling kontroversial, The Passion of the Christ, menyabet 6 nominasi, salah satunya adalah Best Performance Actor in Leading Role untuk Andrew Garfield.

Penyanyi Justin Timberlake, mantan personel boyband era 90an dan millennium N’Sync juga mendapatkan satu nominasi berkat lagunya Can’t Stop the Feeling yang dipakai sebagai soundtrack film animasi Trolls.  

Meskipun acara bergengsi, namun untuk perhelatan Oscar kali ini tidak melirik aktor dan aktris potensial, sebut saja Amy Adams yang bermain di film Arrival dan Nocturnal Animals gagal mendapat perhatian juri Oscar yang terdiri dari Ken Watanabe, Brie Larson, Jennifer Hudson dan beberapa kawan yang tergabung dalam AMPAS atau Academy of Motion Pictures Arts and Sciences.

Sama juga dengan film animasi Finding Dory dan Deadpool, meskipun sukses di tangga film Box Office namun tidak ada perhatian sama sekali di Oscar. Bahkan sekelas Tom Hanks lewat perannya di film Sully, yang berperan sebagai kapten pesawat dan telah mendapat pujian dari kritikus, masih tidak mendapat lirikan dari para juri.

Pagelaran akbar yang akan mengumumkan para penerima penghargaan bergengsi ini akan dilangsungkan pada tanggal 26 Febuari 2017 mendatang di Dolby Theatre dan akan dipandu oleh host Jimmy Kimmel dan ditayangkan secara Live di saluran American Broadcasting Company (ABC). Siapa saja penerima penghargaan Oscar kali ini, let’s see!

Kontributor : Sindu Prasojo 

Editor : Yesaya Whisnu Wardhana 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda