Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Mixing Lagu atau Jadi Disc Jockey, Semua Serba Online!

Penulis :
Jumat, 04/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 3360




Mixing Lagu atau Jadi Disc Jockey, Semua Serba Online!


 

Compusiciannews.com – Pembelajaran - Mungkin anda pernah dihadapkan situasi untuk melakukan mixing lagu, entah karena tugas kuliah atau permintaan teman, semua bisa dikerjakan secara mudah dan praktis dengan bermodal akses internet.

Namun, melakukan mixing tentu tidak semudah yang dibayangkan. Anda tidak hanya harus memilih track yang akan di mix, tapi juga mengunduh beats, efek suara dan program audio mixing.

Jika anda menginginkan cara yang lebih sederhana dan praktis, cukup gunakan audio editor online yang telah dikemas dengan beats untuk mixing. Catatanya, anda tentu harus memiliki akses internet cepat agar proses online mixing bisa maksimal.

DubStep Studio

Gunakan DubStep Studio untuk mixing lagu online! DubStep Studio memiliki tampilan antarmuka yang bagus dan sederhana, juga memiliki kumpulan atau koleksi suara untuk mixing.  Untuk menambahkan lagu, cukup dengan klik tombol Add Sounds, dan panel akan memunculkan suara yang tersedia seperti Keyboard atau Sound Effect.

Track tidak dinamai berdasarkan suaranya, juga tidak terdapat di kotak pencarian. Sehingga, anda perlu memindai semua track terlebih dahulu. Menambahkan track ke lagu semudah menekan klik tanda plus di dekat judul dan kemudian klik beat yang ingin anda dengar. Dari area kerja, anda dapat menghapus track, mengubah volume tiap track dan mengontrol track misalnya apakah terdengar dari speaker kanan atau kiri speaker.

Anda dapat mencoba DubStep Studio untuk melakukan mixing pada musik tanpa registrasi. Namun, untuk menyimpan dan membuka file, tetap harus registrasi terlebih dahulu. Jika tidak, anda tidak akan dapat mengupload musik ke mixer, atau mengekspor file untuk dapat diakses secara online. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, DubStep Studio mudah digunakan dan sangat cocok bagi mereka yang ingin belajar mixing.

Jam Glue

Meskipun Jam Glue tidak memiliki tampilan yang memikat mata seperti DubStep, situs ini memiliki fitur yang lebih lengkap di beberapa aspek. Tidak hanya keberadaan search function, tersedia pula pilihan kepada pengguna untuk mencari tempo musik yang tepat.

Pengguna yang terdaftar diijinkan untuk upload file musik mp3, .wav, atau .wma. Sekaligus juga dapat mengimpor suara dari URL, meskipun banyak pernyataan yang memperingatkan pengguna untuk tidak mengupload konten dengan hak cipta.

Proses editing sama seperti web apps secara virtual. Tidak terdapat pilihan skala ukuran track untuk mengamati waveform lebih dekat atau fitur snap clips to beat untuk meniru efek yang diinginkan dan dipindahkan ke DubStep Audio.

Namun, Jam Glue telah menambahkan fitur agar dapat mengukur kecepatan track dan bits. Pengguna juga diijinkan untuk menata ulang urutan track serta membuat proses editing secara menyeluruh dan halus di DubStep Studio.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda