Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

MiniBlink Arcam: Cara Baru Streaming Musik ke Stereo

Penulis :
Selasa, 15/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 2192




MiniBlink Arcam: Cara Baru Streaming Musik ke Stereo


 

CompusicianNews - Gadget - Bagi kalangan yang berada di jaman analog hi-fi mungkin sedikit kurang nyaman dengan konsep menikmati lagu dalam format digital. Mungkin akan sangat nyaman jika semua koleksi musik anda berada dalam satu perangkat tapi tidak menghilangkan kenyamanan untuk menikmati lagu di semua sistem audio.

Scenario itu mungkin sedikit aneh dalam jaman digital sekarang yang dimana kita juga dapat memiliki koleksi musik dalam smartphone, MP3 player atau laptop kita. Koleksi musik digital begitu nyaman sebenarnya dan tidak terlalu merepotkan dengan proses rooting untuk CD yang belum anda putar selama bertahun-tahun. Bagaimanapun, gagasan memasukan MP3 player yang murah ke sistem hi-fi yang pantas bertentangan dengan sistem bodi audio yang kuat.

Selama beberapa decade, Arcam dari UK, sebuah perusahaan manufactur paling terhormat dalam amp dan CD player telah membuat sebuah perangkat DAC (Digital-to-Analog Converter)  untuk menajamkan audiophiles. Perangkat ini cukup tinggi dalam segi harga, berkisar antara  Rp. 3.500.000, harga ini dinilai mahal untuk perangkat yang hanya menghubungkan iPhone anda ke hi-fi.

Namun sekarang Arcam menyediakan miniBlink, perangkat dengan harga yang terjangkau dan ringan dengan harga cukup dengan Rp. 1.600.000 dengan fungsinya yang mampu menstreamingkan musik dari smartphone atau MP3 Player anda ke semua sistem audio.

MiniBlink menggunakan teknologi Bluetooth terkini dari CSR dan Arcam, perangkat ini menawarkan noise atau tingkat kebisingan yang rendah dan level distorsi yang rendah pula dibanding versi-versi sebelumnya. Perangkat ini meningkatkan kinerja Bluetooth yang memampukan teknisi Arcam  melakukan proses ‘squeeze’ level dari puritas sonic yang dapat dibandingkan dengan kualitas audio yang anda harapkan dari CD konvensional.

Berat miniGram ini hanya 40g dan berbentuk seperti batu kolar dan dapat menstreamingkan musik dari Android, iPhone, iPod Touch, iPad, Macs atau tablet. Selama perangkat streaming memiliki interface Bluetooth, perangkat apapun dapat berjalan dengan miniBlink. Power untuk DAC diambil dari socket USB mikro dan audio output dikirimkan ke stereo anda melalui standar jack yang berukuran 3,5mm.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda