Minggu, 26 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Merancang Home Audio Nirkable di Rumah Anda

Penulis :
Selasa, 15/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 2895




Merancang Home Audio Nirkable di Rumah Anda


CompusicianNews.com - Home Audio - Di jaman teknologi yang semakin canggih ini dimana salah satunya adalah teknologi nirkabel, mendengarkan musik bukan suatu yang mahal bahkan lebih murah dan sederhana dari sebelumnya tapi perlu beberapa petunjuk untuk mengidentifikasi cara terbaik menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli perangkat-perangkat yang dapat dipakai untuk menikmati lagu secara nirkabel.

Terdapat beberapa pilihan untuk format nirkabel dan sayangnya, melakukan salah satu cara berarti meninggalkan yang lain. Beberapa adu format sudah disaksikan untuk menentukan metode mana yang dominan dipakai oleh masyarakat pada umunya. Dan akhirnya dipilihlah 3 format nirkabel audio yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut ini formatnya;

1. Bluetooth

Terdapat dua alasan dimana akun Bluetooth sangat laku, alasannya adalah stabilitas dan simplisitas. Bluetooth ini bekerja saat 2 perangkat terhubung secara nirkable dan saat 2 perangkat telah terhubung, proses streamingnya tidak akan terganggu selama anda dapat menjaga konektivitas antara 2 perangkat. Dengan Bluetooth ini, lagu yang ditransmisikan dengan proses “Compressing” dan suara yang dihasilkan sudah bagus tapi masalahnya, metode Bluetooth ini kurang mendukung untuk pendengar yang ada di ruangan berbeda karena metode Bluetooth ini hanya bisa untuk ruangan kamar saja.

2. AirPlay

Jika anda ingin mendengarkan sebuah pertunjukan musik dengan full efek , AirPlay ini cocok anda gunakan. Protocol nirkabel dari Apple ini menjalankan Wi-Fi dan tidak melakukan compress saat transmisi musik seperti pada Bluetooth. Namun beberapa masalah teknis dihadapi dengan format AirPlay ini seperti speaker pada AirPlay hanya dapat berjalan pada perangkat Apple untuk pengguna Android perlu memakai DLNA yang memungkinkan pengguna Android untuk dapat terhubung dan itupun masih ditambah dengan pengaturan yang terlalu rumit.

Meskipun anda sudah dilengkapi dengan peralatan produk Apple, masalah lain masih ada seperti saat anda memainkan layanan streaming yang bukan iTunes seperti Rdio dan Spotify, anda akan mengalami jeda selama 3 detik yang dapat mempengaruhi mood anda. Selain itu juga dengan AirPlay juga sulit bila diatur sebagai multi-speaker. Diperlukan aplikasi pihak ketiga, WHAALE dan AirFoil bekerja disekitarnya tapi kurang elegan untuk memainkan musik via AirPlay dalam 2 ruangan sekaligus

Bagaimanapun juga, speaker ini terdengar bagus dan fantastis karena dibuat dengan model Skandinavia dan dilengkapi dengan woofer dan tweeter.

3. Sonos

Sonos menggunakan jaringan Wi-Fi untuk terhubung seperti AirPlay, transmisinya berjalan tanpa Compression sehingga Musik yang didengar di Speaker terdengar sangat orisinil. Tidak seperti AirPlay yang menghabiskan banyak bandwith, tidak demikian dengan Sonos, bahkan tidak menurunkan koneksi internet. Software ini akan menghubungkan music library anda ke Speaker Sonos.

Perangkat iPhone dan Android terhubung ke jaringan Sonos melalui aplikasi Sonos. Aplikasi ini akan membawa semua anda dari list anda atau dari layanan streaming anda seperti Spotify, Rdio atau iTunes.

Sampai saat ini, Sonos masih menjadi pilihan yang terbaik untuk merancang musik streaming maupun offline secara nirkable di rumah anda.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda