Rabu, 12 Desember 2018

Music Technology Lifestyle

Menjadi Konduktor Simfoni Virtual dengan Teknologi Touschscreen dan Baton Interaktif

Penulis :
Kamis, 05/06/2014 00.01.12 | Dibaca: 1745




Menjadi Konduktor Simfoni Virtual dengan Teknologi Touschscreen dan Baton Interaktif

www.wired.com


CompusicianNews.com -Artistik- Kebanyakan dari kita mungkin tidak akan pernah mendapat kesempatan untuk menjadi seorang konduktor orkestra simfoni. Namun sebuah orkestra virtual akan membuat anda dapat melakukanya.

Sebuah instalasi baru yang ada di Mendelssohn Museum, Leipzig, Jerman akan menjadikan anda konduktor musik tanpa harus menjalani pendidikan musik terlebih dahulu. Yaitu adalah Mendelssohn Effektorium yang di desain oleh WhiteVOID studio memberikan anda keleluasaan untuk mengontrol sebuah orkestra simfoni virtual. Instrumen orkestra pada Mendelssohn Effektorium berwujud 13 speaker yang masing-masing dilengkapi dengan tampilan digital.

Masing-masing speaker ini disesuaikan dengan kelompok intstrumen tertentu : woodwind, brass, perkusi, vokal, dll. Anda bebas untuk memainkan instrumen yang mana dan menentukan seberapa cepat temponya. Dengan alat ini anda bisa membuat arransemen musik sesuai keinginan anda.

Alat ini dikontrol dengan layar sentuh 32-inch yang pada dasarnya juga berfungsi sebagai partitur lagu yang dimainkan. Dari sini anda dapat memilih lagu dan menentukan instrumen apa saja yang akan anda mainkan. Orkestra akan mulai memainkan lagu ketika anda mengambil baton konduktor dan mulai mengayunkannya, dan instrumen akan bereaksi terhadap ayunan baton konduktor anda.

Link video : http://vimeo.com/86918178
 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda