Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Menjadi DJ Dengan GrooveMaker 2

Penulis :
Jumat, 05/06/2015 12.00.00 | Dibaca: 1849




Menjadi DJ Dengan GrooveMaker 2

www.ikmultimedia.com


Compusiciannews.com -Learning Apps- GrooveMaker 2 adalah sebuah revolusi Ipad app yang memberi kesempatan kepada anda untuk membuat non-stop electronic, dance, hip-hop track secara realtime dimanapun anda berada dengan hasil sound yang sama bagusnya dengan yang diproduksi oleh DJ profesional.

GrooveMaker Packs

 

Di dalam app ini terdapat beraneka ragam loop yang dapat anda remix yang dijadikan dalam 1 group yang bernama "Song". Loop-loop tersebut dibagi dalam kategori bass drum, loop, bass line, pads, effects dan percussion.

Grooving by drawing

Setelah anda memilih "Song" maka tampilan akan berganti menjadi Matrix Interface. Tekan tombol Randomix (hutuf A di kanan atas) dan akan muncul blok-blok pada grid dan musik akan mulai bermain. Anda dapat mengubah groove dengan menekan tombol Randomix atau dengan "drawing" groove langsung pada grid. Anda dapat lock loop, solo, mute,mengubah volume, pan, dan mencampur loop pada 8 track yang tersedia. Bila anda sudah puas dengan groove yang anda bikin, tekan tombol "snap" untuk menyimpan.

DJ-effects powerhouse

Dalam GrooveMaker 2 anda dapat memperkaya groove anda dengan sebuah Efect Interface yang memberikan anda 16 efek yang berkualitas layaknya seorang DJ dan sudah mencakup semua efek dari Filter hingga Delay, Statter hingga Flanger, Crush hingga Noise, ditambah efek kreativ seperti Twist, Brake, Spin, dan Tail yang hanya dapat ditemukan pada perangkat DJ profesional. Untuk memeri efek pada groove anda, anda hanya perlu menggeser bola berwarna hijau pada grid.

Control Duration dan Tempo

Anda dapat menjumpai tampilan tradisional dengan 8 pad yang dapat anda kontrol selama live performance. Untuk mengubah durasi dari loop anda tinggal sentuh salah satu pad loop yang ingin anda ubah dan tariklah wave track loop yang berada dibawah pad sesuai keinginan anda. Dan untuk mengubah tempo anda tinggal tap pada menu "TAP" yang ada dipojok kanan bawah dan ubahlah temponya.

GrooveMaker 2 ini tersedia gratis pada AppStore dengan jumlah loop yang terbatas, bila anda ingin menambah loop maka akan dikenakan biaya tambahan. Untuk lebih memperjelas tutorial diatas, silahkan perhatikan video dibawah ini.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda