Jumat, 22 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Mengobati Tinnitus Dengan Aplikasi Ini

Penulis :
Jumat, 20/03/2015 10.24.13 | Dibaca: 3847




Mengobati Tinnitus Dengan Aplikasi Ini

tech.co


Compusiciannews.com -Sains- Tinnitus, kondisi gangguan pendengaran yang disebabkan oleh suara yang terlalu keras atau juga karena faktor usia. Biasanya kondisi ini ditandai dengan suara berdering di telinga anda. Tinnitus mempengaruhi telinga tetapi sebenarnya ini bersumber di otak. Studi ilmu syaraf mengungkapkan bahwa tinnitus adalah gejala hiperaktif abnormal pada korteks pendengaran otak.

Sementara kebanyakan orang yang terkena itu mulai menyerah dengan sakit tersebut, Tinnitracks, aplikasi baru berbasis web, mengklaim dapat mengobati penyebab masalah melalui terapi audio yang dikembangkannya. 

Dasar pemikiran dari aplikasi yang dikembangkan oleh startup asal jerman, Sonormed ini adalah neuroplastisitas, atau kemampuan otak untuk beradaptasi dan terus-menerus belajar hal-hal baru. Aplikasi ini menganalisis lagu-lagu yang sering didengar dan menyaring frekuensi yang menyebabkan tinnitus untuk setiap pengguna. Pada pemutaran lagu, pendengaran akan menyesuaikan dengan perubahan yang didengar. Pada dasarnya, dibutuhkan tiga langkah: pilih file musik dari koleksi pribadi, menyaring frekuensi tinnitus dan mengupload lagu pribadi ke MP3 player untuk memulai terapi.

Tinnitracks adalah salah satu dari sembilan pemenang pada kompetisi Accelerator startup SXSW pekan terakhir ini. Aplikasi ini terbukti telah satu langkah di depan dengan meninggalkan cara-cara konvensional dalam mengobati tinnitus, dan telah terbukti mampu merawat sebuah kondisi yang telah dialami banyak orang.

Disarankan untuk memakai aplikasi ini dalam 1 atau 2 jam sehari untuk jangka waktu selama 6 bulan. Dengan melakukannya secara konsisten, aplikasi ini dapat merawat kondisi yang sampai kronis sekalipun.

Bagi anda yang memang penggemar berat dalam hal mendengarkan musik dengan suara keras tanpa menyumbat telinga anda, aplikasi ini sangat cocok untuk anda. Silahkan kunjungi website Tinnitracks.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda