Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Menghilangkan Ketegangan Dalam Presentasi Dengan Musik

Penulis :
Senin, 15/12/2014 10.29.12 | Dibaca: 1962




Menghilangkan Ketegangan  Dalam Presentasi Dengan Musik

youtube.com


CompusicianNews.com –Pendidikan- Menjalani presentasi merupakan hal yang paling menegangkan bagi kebanyakan orang, khususnya kalangan mahasiswa saat harus mempresentasikan tugas-tugas dan penelitian mereka dihadapan para dosen. Hal yang ditakuti dalam presentasi oleh beberapa mahasiswa, salah satunya adalah saat dalam keadaan tidak ingat apa-apa, atau blank, sehingga saat diberi pertanyaan oleh dosen, kebanyakan tidak bisa menjawab.

Namun beda dengan seorang mahasiswa berumur 22 tahun yang bernama Tarun Shakyawar yang berasal dari sebuah universitas di India. Dia membuat sebuah cara yang baru dalam memberikan presentasi sehingga dapat terasa menyenangkan dan tidak tegang.

Tarun yang direkam oleh salah satu temannya dalam video yang berdurasi sekitar 4 menit 11 detik dan diunggah di YouTube itu terlihat mempresentasikan tugas kuliahnya dengan menyanyi, dan dia memakai jenis lagu rap ala Linkin’ Park. Lagu yang dipakai berjudul In The End, dan dia tampak mengganti lirik-lirik lagu itu dengan materi presentasinya.

Hal ini sontak menarik banyak perhatian dari mahasiswa-mahasiswa lain dan dosen pengampunyapun terlihat menikmati presentasinya. Di akhir presentasi, Tarun mendapat tepuk tangan dari teman-teman mahasiswa yang saat itu menyaksikan gaya presentasinya.

Mungkin hal ini bisa menjadi ide baru bagi mahasiswa di Indonesia yang tegang saat menjalani paparan, namun tetap harus lihat sikon juga, kalau dosen anda terkenal galak, menegangkan dan tidak suka musik, perlu pikir 2 kali untuk metode paparan seperti ini. Berikut ini videonya:

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda