Rabu, 12 Desember 2018

Music Technology Lifestyle

Membawa Suara Masa Depan, Hatsune Miku Sambangi Indonesia

Penulis :
Rabu, 29/07/2015 15.00.00 | Dibaca: 2211




Membawa Suara Masa Depan, Hatsune Miku Sambangi Indonesia

http://arditatiara99.blogspot.com/


Compusiciannews.com - Artistik - Sudah kenal dengan penyanyi berkelas internasional asal Jepang, Hatsune Miku? Ya, buat kamu yang belum tahu, Hatsune Miku adalah penyanyi digital yang merupakan salah satu personel sekaligus ikon utama dari Vocaloid.

Pada bulan Mei lalu, Hatsune Miku berkesempatan menyambangi Indonesia dan mengenalkan "suara masa depan" yang diusungnya. Mengapa disebut sebagai suara masa depan? Pasalnya, kemampuan bernyanyi Miku tercipta dengan bantuan software synthesizer yang bisa menghasilkan suara canggih.

Kedatangan Miku ke Indonesia guna menggelar event bertajuk Miku Expo 2014. Tidak hanya konsernya saja yang bisa dinikmati, event ini juga menampilkan segala hal yang kaitannya dengan Miku, termasuk seluk beluk budaya Jepang yang diusung Miku di setiap konsernya.

Bahkan, event Miku di Indonesia ini adalah yang pertama sebelum Miku berencana mengunjungi negara-negara lain. Pasalnya, pihak dari Miku sudah melakukan riset bahwa penggemar Miku di Indonesia adalah yang terbesar di banding negara-negara lainnya.

Sebelum masuk ke arena panggung, penonton akan terlebih dahulu melewati lorong yang memajang karya-karya para penggemar Hatsune Miku. Selain itu, ada pula stand dan booth yang memajang komik hingga boneka-boneka karakter Vocaloid.

Penampilan pertama Miku membawakan lagu Senbozakura jelas berhasil membuat riuh penonton. Bahkan meski disediakan kursi, para penonton memilih untuk berdiri dan ikut berteriak bahkan berjingkrak-jingkrak bersemangat.

Meski bertajuk Miku Expo, karakter-karakter lain dari Vocaloid ternyata juga dimunculkan di konser ini. Sebut saja Kagamine Len, Megurine Luka, Kaito Meiko, dan beberapa karakter lainnya. Salah satu keunikan yang terjadi saat konser adalah ketika Miku menyapa penonton dengan Bahasa Indonesia. Dengan suara robotnya, Miku berterima kasih dan mengajak penonton bersenang-senang hingga akhir acara.

Konser Miku memang layak disebut memuaskan. Selain ketrampilan para kreator dibaliknya, musisi pengiring dalam konser Miku pun terbilang piawai memainkan berbagai aliran musik.

Nah, penasaran dengan konser Miku di Jakarta beberapa waktu lalu? Simak di video beriku ini, ya!

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda