Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

'Melodi Crisye', Album Tribute Untuk Crisye, Memperingati 9 Tahun Wafatnya Crisye

Penulis :
Kamis, 31/03/2016 13.35.27 | Dibaca: 1231




'Melodi Crisye', Album Tribute Untuk Crisye, Memperingati 9 Tahun Wafatnya Crisye

http://rollingstone.co.id/image/2016/03/30/f8b95ad8_Chrisye-650.jpg


Compusiciannews.com - 30 Maret 2016 lalu tepat 9 tahun memperingati wafatnya Crisye. Untuk menghormati 9 tahun wafatnya penyanyi pop legendari Indonesia ini, sepuluh penyanyi muda Indonesia membuat album kompilasi tribute untuk almarhum Chrisye berjudul ‘Melody Chrisye’.

Kesepuluh musisi muda pop Indonesia yang ikut tergabung di album ini adalah Vidi Aldiano, Petra Sihombing, Abdul dari Abdul and the Coffee Theory, Adly Fairuz dan Anjani Dina, 3 Composers, Calvin Jeremy, Tuffa, Rick Karnadi, Priskila Shafia, dan Andita.

Album ‘Melody Chrisye’  berisi 9 lagu hits terbaik milik Crisye yang pernah dikeluarkan, dan satu lagu favorit Crisye. Satu lagu favorit Chrisye tersebut adalah lagu “Aku Untukmu” ciptaan dari Tito Soemarsono dan Rina Barin yang batal masuk ke dalam salah satu album Chrisye, akhirnya lagu tersebut dibawakan sendiri oleh Tito. Di album tribute ini, lagu ini akan dibawakan oleh Abdul.

Formula Music bekerja sama dengan Jagonya Music & Sports merilis album Tribute to Chrisye ini pada Rabu (30/3/2016) tepat memperingati 9 tahun wafatnya beliau.

Istri mendiang Chrisye, Gusti Firoza Damayanti Noor mengungkapkan kisah di balik album Tribute to Chrisye saat melakukan jumpa Pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan. “Chrisye telah meninggal sembilan tahun yang lalu. Tapi musiknya adalah legacy-nya. Generasi penerus yang dua generasi jauh di bawah dia turut berapresiasi atas musiknya.”

“Ini semua merupakan melanjutkan spirit dia dan cita-cita dia bahwa musik Indonesia dapat menjadi tuan rumah bagi para musisinya sendiri,” lanjutnya.

Rino Hadisa, selaku perwakilan dari Formula Music dan produser album Tribute to Chrisye menjelaskan bagaimana album ini bisa terwujud.

“Awalnya kami melakukan riset terlebih dahulu, ternyata paling laku itu album Aku Cinta Dia (1985) dan Hip Hip Hura (1985). Setelah itu kami pilih sepuluh lagu dan mengumpulkan artis-artis yang cocok untuk menyanyikannya,” Rino menjelaskan.

Rino juga menjelaskan bahwa album ini sudah terjual dua puluh ribu kopi sejak dijual pada awal Maret.

Berikut adalah 10 lagu yang ada di album Tribute to Chirsye:

  1. Vidi Aldiano – “Aku Cinta Dia”
  2. Abdul (Coffee Theory) – “Untukmu”
  3. Rick Karnadi – “Serasa”
  4. Petra Sihombing – “Pagi”
  5. 3 Composers – “Lilin-lilin Kecil”
  6. Priskila Shafia – “Cintamu lah Berlalu”
  7. Adly Fairuz & Anjani Dina – “Kisah Insani”
  8. Andita – “Hura2”
  9. Tuffa – “Sabda Alam”
  10. Calvin Jeremy – “Hip Hip Hura”

Album Melody Chrisye merupakan proyek kompilasi tribute untuk Chrisye yang pertama kali dibuat. Album tersebut dijual secara eksklusif di gerai KFC.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda