Kamis, 20 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Malam Pertama SIPA 2016 Berlangsung Meriah, Dewa Budjana Tampil Berkolaborasi dengan Sruti Respati

Penulis :
Jumat, 09/09/2016 13.13.55 | Dibaca: 1354




Malam Pertama SIPA 2016 Berlangsung Meriah, Dewa Budjana Tampil Berkolaborasi dengan Sruti Respati

Penampilan Dewa Budjana DKK menutup gelaran SIPA malam pertama Foto oleh : Yunus Kristanta


Compusiciannews.com -Panggung- Hari pertama gelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2016 (08/09) dengan tema Mahaswara berlangsung dengan meriah. Acara yang mulai pada pukul 19.50 WIB ini diawali dengan beberapa kata sambutan dari para pejabat, seperti Walikota Surakarta FX Hadi Rudiyatmo, Walikota Cheongsong (kota di provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan)  dan Ketua SIPA, serta lagu kebangsaaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama-sama dan percikan kembang api yang menghiasi langit diatas lokasi gelaran, Benteng Vastenburg dan juga pemukulan gong yang menjadi tanda dimulainya gelaran SIPA yang akan berlangsung hingga Sabtu (10/09) mendatang.

Penampil pembuka yaitu Peni Candra Rini, maskot SIPA 2016 yang tampil bersama penari dari Sangar dari Semarak Candra Kirana (SCK) Art Center, kemudian penampilan dari Park Na Hoon Dance Company dari Korea Selatan yang tampil secara group dan tunggal, serta penampilan kolaborasi antara  Manipuri Dance dengan penyanyi keroncong asal Solo Sruti Respati. Kemudian juga penampilan  dari pemain harpa tersohor Maya Hasan. Maya tampil cantik dengan busana kebaya karya desainer Solo, membawakan lagu bertakjuk Raisong Sun, yang merupakan lagu ciptaannya sendiri. Maya juga berkolaborasi  dengan pesinden Solo, menyanyikan Ketawang Sangkuriang dan ditutup dengan lagu Cintaku dari Alm Chrisye dengan gaya disko dipadukan dengan melodi harpa yang luar biasa.

Puncak acara pembukaan, tampil Dewa Budjana, personel band rock era 90an Gigi dimana ini  adalah kali pertama bagi gitaris berdarah Bali itu tampil di pementasan SIPA. Dewa Budjana tampil membawakan lagu medley, dan penutupnya Dewa Budjana membawakan lagu Gangga yang menghadirkan kembali Sruti Respati sebagai vocal. Formasi Dewa Budjana Kwintet ini digawangi Yandi pada drum, Saat Syah pada seruling , Shadu pada bass, Marthin Siahaan pada keyboard atau piano dan Dewa Budjana sendiri pada gitar.

Di hari kedua (9/9) nanti akan menyajikan sajian yang tidak kalah spektakuler dengan sajian-sajian di hari pertama. Para penampil di hari kedua ialah Manipuri Dance dari India, Trodon dari Jakarta, Keteng-keteng Girls dari medan, Nadi dari Singapura, Neil Chua dari Singapura, Ruanatworkz dari Malaysia, Rodrigo Parejo dari Spanyol, Duo Ubiet-Dimawan dari Jakarta-Yogyakarta, dan Komunitas Seni Tadulako dari Palu

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda