Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

MacBook Terbaru Dari Apple Tak Cocok Untuk Musisi

Penulis :
Jumat, 13/03/2015 11.54.17 | Dibaca: 3562




MacBook Terbaru Dari Apple Tak Cocok Untuk Musisi

musicradar.com


Compusiciannews.com -Review- Apple baru saja merilis generasi MacBook terbaru mereka. Dengan hanya memakai nama "MacBook", tanpa embel-embel Air ataupun Pro. Ini sebenarnya lebih seperti kembalinya nama lama yang belum pernah terlihat dalam beberapa waktu, yang pada waktu itu kalah pamor ketika kemunculan MacBook Air dan juga MacBook Pro

Dengan ketebalan hanya 13,1 mm dan juga layar retina display berukuran 12 inch dan juga fitur terbaru yaitu force touch sensor yang menawarkan sensor tekanan. Dan anda juga bisa memilih warnanya, yaitu, emas, perak dan abu-abu.

MacBook ini sangat ramping dan elegan, sesuai dengan ambisi Apple yang memang menginginkan sebuah notebook yang tipis dan juga ringan. Tapi banyak kekurangan yang membuat para musisi seperti anda untuk tidak membelinya.

USB-C

Apple melakukan perubahan besar dari sisi konektifitas. Demi merampingkan si MacBook, mereka menghilangkan hal-hal yang standart dalam sebuah notebook. Tidak ada lagi port VGA, port USB biasa, Port HDMI atau port khusus untuk charging. Mereka hanya menyisakan sebuah USB-C Port dan juga sebuah port audio 3,5 mm.

USB-C Port adalah standart baru dalam industri komputer. Melalui Port ini, pengguna bisa melakukan pengisian ulang daya, melakukan perpindahan data dan juga bisa dikoneksikan dengan konektor HDMI. Terlihat canggih, tapi karena hanya ada satu port, otomatis para pengguna tidak bisa melakukan perpindahan data dan charging dalam waktu yang bersamaan.

Hal inilah yang membuat para musisi yang sering banyak menggunakan peripheral USB akan kerepotan. Memang kita bisa membeli sebuah adapter untuk menambah opsi koneksi, tapi tentu saja itu bukanlah sebuah cara yang elegan. Masalah port ini saja sudah membuat kita berpikir ulang untuk membelinya.

Prosesor Core M

Banyak dari MacBook telah menggunakan prosesor Core generasi I, tapi MacBook terbaru justru hanya menggunakan prosesor core M yang sangat kalah dengan prosesor Core I yang ditemukan pada MacBook yang lain. Sebagai tambahan, MacBook ini juga tidak memiliki port Thunderbolt.

Bagi sebagian orang mungkin tertarik dengan ketipisan dan keeleganan dari MacBook terbaru ini. Tapi dengan beberapa kelemahan yang dimiliki tadi, sepertinya para musisi lebih memilih varian MacBook atau laptop yang lain daripada mengejar MacBook terbaru ini

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda