Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

‘Look What You Made Me Do’ Milik Taylor Swift Pecahkan Sejumlah Rekor Dunia

Penulis :
Senin, 04/09/2017 12.29.40 | Dibaca: 729




‘Look What You Made Me Do’ Milik Taylor Swift Pecahkan Sejumlah Rekor Dunia

Mirror


Compusiciannews.com - Industri - Taylor Swift baru saja merilis video musik terbarunya bertajuk ‘Look What You Made Me Do’. Lagu yang dirilis pada Kamis (24/8) malam dengan video klip perdana ditayangkan oleh MTV Video Music Awards pada Minggu (27/8). Sejak hari peluncurannya hingga lebih dari seminggu berselang, ternyata lagu itu berhasil memecahkan sejumlah rekor yang sebelumnya dimiliki penyanyi lain.

Video lirik penyanyi 27 tahun tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 19 juta penayangan dalam waktu 24 jam. Perolehan ini membuat Taylor mengalahkan Coldplay yang sebelumnya memegang rekor dengan 9 juta pemutaran dengan lagu Something Just Like This kolaborasinya dengan The Chainsmokers.

Lagu Look What You Made Me Do yang terdengar lebih berani dan gelap dibanding lagu Taylor terdahulunya ini juga menjadi lagu yang paling banyak distreaming di Spotify dalam 24 jam peluncuran. Menurut Music Business Worldwide, lagu tersebut telah diputar hampir 8 juta kali dalam 24 jam pertamanya, memecahkan rekor milik Ed Sheeran dengan 7 juta kali streaming. Selain itu, Look What You Made Me Do pun langsung menduduki peringkat 1 di iTunes selama kurun waktu 30 menit setelah diluncurkan. Lagu ini juga merajai radio dengan diputar sebanyak 2.000 kali sepanjang Kamis lalu.

Rekor lainnya diraih lewat video klip Look What You Made Me Do yang ditayangkan di Youtube dengan menyedot hampir 39 juta penayangan dalam 24 jam perilisannya, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Psy dengan 38,4 juta. Menurut ABC News, video klip kekasih Joe Alwyn ini juga turut memecahkan rekor Vevo yang diraih Adele dengan video musik Hello yang diputar sebanyak 27,7 juta kali. Sebelumnya, rekor tertinggi Taylor diperoleh melalui lagu Bad Blood dengan 20,1 juta kali penayangan dalam 24 jam. Hingga kini video klip Look What You Made Me Do telah ditonton lebih dari 74 juta kali.

Joseph Kahn selaku sutradara video musik itupun turut merayakan raihan ini dengan mencuit melalui akun Twitternya (@JosephKahn).

“Tiga puluh sembilan juta penonton youtube dalam 24 jam. Rekor dunia. Kalian berhasil melakukan ini. Kalian semua luar biasa. Terima kasih!" tweetnya dengan memberi tautan video musik tersebut.

Dengan dirilisnya Look What You Made Me Do, rasa penasaran penggemar Taylorpun terjawab sudah. Sebelumnya peraih 10 piala Grammy itu memberikan serangkaian teka-teki, mulai dari penghapusan seluruh konten di media sosial Taylor, hingga unggahan video ular. Lagu ini menjadi salah satu track di album ke-enamnya bertajuk Reputation yang akan dirilis pada 10 November mendatang.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda