Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Live Streaming Lagu Baru, GIGI Dibajak!

Penulis :
Senin, 10/02/2014 12.19.49 | Dibaca: 4087




Live Streaming Lagu Baru, GIGI Dibajak!


 

CompusicianNews.com – Kabar Selebriti – Band Gigi telah meluncurkan lagu terbaru bertajuk Tak Lagi Percaya melalui live streaming dari studio mereka di kawasan Tebet Dalam, Jakarta pada Kamis (6/2) selama tujuh jam nonstop.

Lagu tersebut adalah satu dari sembilan lagu baru yang direkam GIGI di Abbey Road Studio, Inggris. Kesembilan lagu tersebut nantinya akan diluncurkan dalam bentu album pada Maret 2014.

Sebelumnya, GIGI juga telah melakukan live streaming terkait persiapan mereka membuat album rekaman live di studio yang dipopulerkan grup band legendaris The Beatles tersebut.

Sayangnya, fakta mengejutkan diterima para personil GIGI. Siaran live streaming pertama dan kedua mereka telah dibajak oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Thomas Ramadhan, bassis GIGI, menjelaskan bahwa jumlah penonton dari situs yang membajak justru lebih banyak daripada jumlah penonton dari situs resmi. Thomas pun menjelaskan bahwa 20 tahun berkarya di dunia musik, mereka tak pernah jauh dari pembajakan.

Personil GIGI yang lain, Dewa Budjana, menceritakan bahwa lagu Andai juga sudah dibajak sebelum diluncurkan di radio.

“Ketika streaming pertama mungkin pembajak pada belum siap. Tapi setelah dari London, pengumuman di Twitter, dan info ke wartawan, jadi pembajak sudah siap. Kita mau berterimakasih sama para pembajak,” tutur Armand Maulana.

Armand menjelaskan bahwa hampir semua musisi Indonesia pernah teriak sola pembajakan. Slank bahkan pernah menggelar jalan kaki dari Monas ke DPR. Namun, GIGI semakin sadar bahwa tugas musisi bukan berdemo, tapi mencari strategi baru menyebarkan musik. Nantinya, di album Live At Abbey, setiap lagu akan disertai video klip GIGI saat rekaman.

“Sekarang budaya kita gratisan, mereka yang nonton di web tidak resmi mungkin tidak tahu dan sekedar nonton. Ya, kita coba kasih pengertian pelan-pelan,” tambah Gusti Hendy sebagai drummer GIGI.


 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda