Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Layanan Streaming Songza Ditutup Pada 31 Januari 2016 Mendatang

Penulis :
Minggu, 06/12/2015 12.00.00 | Dibaca: 1166




Layanan Streaming Songza Ditutup Pada 31 Januari 2016 Mendatang

pctechmag.com


Compusiciannews.com -Distribusi- Dalam upayanya meringkas layanan musiknya, Google menutup website dan aplikasi mobile-nya Songza dan pengguna yang ada akan bermigrasi ke Google Play Music. Google membeli Songza pada bulan Juli 2014 dengan jumlah yang tidak dipublikasikan dan berjanji untuk membawa fitur ini ke Google Play Music.

Songza sendiri diluncurkan di tahun 2007 dan memungkinkan pengguna mencari musik berdasarkan genre, mood dan artis. Songza juga menggunakan Concierge. Concierge menggunakan indikator seperti hari, jam dan aktivitas pengguna untuk memilih track yang relevan yang dapat mereka nikmati. Pada bulan Oktober 2014, Google membawa Concierge dan mengkostumisasi masukan musik untuk diperdengarkan dan secara efektif memasukan fitur yang paling disukai itu ke aplikasi musiknya.

Tepatnya Songa akan ditutup pada 31 Januari 2016 namun pengguna sekarang dapat berpindah akun ke Google Play Music dan mereka masih dapat menikmati track favorit mereka dan pendiri Songza akan masuk menjadi tim di Google Play Music.

“Terima kasih banyak telah menjadi bagian dari komunitas Songza selama ini, kami sangat bangga dengan apa yang kami kerjakan di Google Play Music dan kami sangat berharap kalian semua dapat bergabung bersama kami di Google Play Music.” Begitu kata tim dari Songza kepada penggunanya.

Google telah membangun landasan kuat untuk layanan musiknya akhir-akhir ini dengan mencoba untuk mempertahankan  sahamnya dari kompetitor seperti Spotify , Apple Music dan Pandora. Akhir-akhir ini, perusahaan berkata bahwa aplikasi musik ini akan menawarkan podcast dan rencana family member dengan biaya US$15 per bulan.

Google juga akhir-akhir ini meluncurkan YouTube Music yang membantu pengguna menemukan musik baru dengan berpasangan bersama YouTube Red Service. YouTube Red menawarkan kemampuan untuk mengunduh video untuk playback offline, memutar video sebagai background di perangkat mobile dan dapat komatibel dengan Google Play Music.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda