Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Lagu Tribute Untuk Michael Brown Merajai Tangga Lagu Billboard

Penulis :
Jumat, 29/08/2014 16.06.23 | Dibaca: 1621




Lagu Tribute Untuk Michael Brown Merajai Tangga Lagu Billboard

http://www.billboard.com/


CompusicianNews.com –Isu Terkini- Protest di Ferguson, Negara Bagian Missouri, Amerika Serikat atas penembakan Michael Brown oleh seorang perwira polisi pada tanggal 9 Agustus lalu telah menjadi topic penting di percakapan online di Twitter, khususnya diantara komunitas hip-hop.

J.Cole, Lauryn Hill, T.I., Talib Kwelli dan Killer Mike telah menyuarakan opini mereka, ada yang lewat wawancara tv dan yang lain lewat lagu. Pada tanggal 27 Agustus, The Game, seorang penyanyi rapper memperkenalkan lagu yang merupakan kolaborasi all-star bejudul “Don’t Shoot,” yang diinspirasi oleh penembakan Brown dan pada tanggal 28 Agustus pagi, hits “Don’t Shoot” mencapai posisi nomor 1 di tangga lagu Billboard + Twitter Trending dari 140 tangga lagu, dengan menjadi track yang paling disukai oleh pengguna Twitter di Amerika Serikat. Posisi itu diraih dalam waktu beberapa jam.

“Don’t Shoot” bukanlah lagu protes Ferguson pertama yang masuk tangga lagu Billboard Twitter Chart. Minggu ini pada tangga lagu yang sama, Lauryn Hill mendapat salah  satu top debut sebagaimana hitsnya yang berjudul “Black Rage” masuk posisi 16 dan hitsnya dirilis tanggal 20 Agustus dan diperkenalkan via twitter.

Dan kemudian lagu dari T.I. “New National Anthem” masuk posisi 27 setelah sehari dirilis pada 20 Agustus lalu via Instagram yang menarik banyak followernya yang berjumlah 2.5 juta follower.dan lain lagi dari J.Cole yang tracknya berjudul “Be Free” yang juga menempati puncak tangga lagu dari 140 track pada 15 Agustus saat setelah dirilis

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda