Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Lagu The Chainsmokers Paling Hits di Kalangan Pelajar Indonesia

Penulis :
Kamis, 11/05/2017 09.00.00 | Dibaca: 1300




Lagu The Chainsmokers Paling Hits di Kalangan Pelajar Indonesia

http://emorywheel.com/the-chainsmokers-to-headline-dooleys-week/


Compusiciannews.com - Industri - Layanan streaming musik asal Swedia, Spotify baru-baru ini meluncurkan paket khusus terjangkau untuk para pelajar. Dengan biaya setengah dari harga standar yaitu Rp 24.990 per bulan, paket bernama Student Plan ini digadang-gadang sebagai paket Premium dengan harga murah. Pengenalan paket Student Plan ini juga dibarengi dengan perilisan data temuan terhadap pendengar Spotify, dimana pelajar menjadi penggemar musik terbesar layanan yang diluncurkan pada 2008 silam ini. 

"Pelajar adalah penggemar musik yang paling bergairah dan aktif, dan kami bangga dapat memberikan jutaan pelajar kesempatan untuk 'soundtrack' kehidupan mereka bersama Spotify Premium dengan setengah harga," tulis Alex Norstrom, Chief Premium Business Officer Spotify.

Berdasarkan riset Spotify, The Chainsmokers merupakan artis paling populer di kalangan pelajar di Indonesia. Hal ini diperoleh dari kebiasaan pelajar yang mendengarkan musik di antara umur 18 sampai 21 tahun selama 12 bulan terakhir. Lagu Closer milik duo EDM asal Amerika ini pun menjadi

lagu paling populer di kalangan pelajar di Indonesia. Untuk genre, pop dan dance pop mendominasi pada lagu paling populer di kalangan pelajar. Secara berurutan genre yang sering distreaming adalah : Pop, Dance Pop, Pop Rap, Rap, Southern Hip Hop, Hip Hop, Trap Music, Dwn Trap, Post-Teen Pop, dan terakhir Gangster Rap.

Hasil temuan lainnya adalah bahwa secara global, pelajar merupakan penggemar musik terbesar di Spotify yang mendengarkan musik sekitar 70 persen jam lebih banyak dari musik per minggu dari tipikal pengguna rata-rata. Selain itu, riset menemukan bahwa pelajar mendengarkan musik paling banyak pada hari Sabtu, dengan waktu utama di jam 17:00. Peningkatan pendengar Spotify kalangan pelajar terjadi pada bulan Desember, dengan hari puncak pada 12 Desember.

Layanan Student Plan tidak hanya hadir di Indonesia, namun di 33 negara lainnya. Dan untuk merealisasikan layanan ini, Spotify bermitra dengan SheerID, perusahaan terkemuka untuk perangkat lunak verifikasi otentikasi dan kelayakan.

Student Plan yang sudah berlaku sejak 19 April ini terbuka buat kamu selama masih menjadi pelajar. Kamu hanya perlu mengunjungi spotify.com/id/student dan mendaftar untuk layanan ini. 

Beberapa kelebihan Spotify Student Plan ini yaitu dapat mendengar musik tanpa gangguan dan tanpa jeda iklan, memiliki akses cepat ke lebih dari 30 juta lagu, mampu mendengarkan koleksi musik secara offline (mendengarkan lagu dan playlist di mana saja tanpa menggunakan data internet), dan memiliki kualitas suara yang lebih baik dengan Spotify Premium.

Sementara itu, The Chainsmokers akan tampil dalam konser pembukaan ajang balapan bergengsi, F1 di Singapura yang akan digelar pada 15 hingga 17 September nanti.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda