Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Label Musik dan Mewabahnya Layanan Streaming

Penulis :
Senin, 23/03/2015 14.39.39 | Dibaca: 1676




Label Musik dan Mewabahnya Layanan Streaming

digitaltrends.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini-  Jika anda termasuk pengguna layanan musik streaming seperti Deezer, Spotify, Beats Music, maka bersiap-siaplah untuk menghadapi kenyataan bahwa jumlah musik gratis yang bisa anda dengarkan akan berkurang. Sejumlah label musik sedang dalam tahap negosiasi dengan beberapa layanan streaming untuk mewujudkan hal itu.

Para eksekutif label-label besar mengkhawatirkan bahwa layanan 'freemium' dari layanan musik streaming tidak cukup meraup uang tunai untuk para musisi dan lain-lain dalam industri yang mendukung mereka.

Dengan desakan dari banyak label-label besar seperti Universal Music Group, sepertinya pihak layanan streaming akan menyerah dengan hal ini. Mewabahnya layanan streaming juga membawa dampak negatif bagi toko-toko musik online seperti iTunes, atau pun toko-toko yang menjual CD lagu dalam bentuk fisik. Menurut survey, bahwa pendapatan dari layanan musik streaming telah mengalahkan penjualan CD.

Jumlah pengguna melalui layanan streaming akan terus meningkat, tetapi jika Anda mendengarkan musik melalui Spotify, Rdio, Deezer atau salah satu layanan lainnya tanpa membayar, sepertinya Anda akan menghadapi pembatasan ketat dalam waktu dekat.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda