Senin, 15 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Kuassa, Software Audio Lokal yang Mulai Mendunia

Penulis :
Kamis, 19/02/2015 10.00.04 | Dibaca: 2585




Kuassa, Software Audio Lokal yang Mulai Mendunia

kuassa.com


Compusiciannews.com -Software- Jika berbicara tentang software audio, kita pasti tida bisa jauh-jauh dari beberapa software terkenal seperti FL Studio, Pro Tools, dan Logic Pro X di Mac. Banyak yang tidak mengetahui bila Indonesia punya produk lokal untuk Software audio. Kuassa, itulah nama dari startup lokal dari bandung yang didirikan oleh 3 anak muda Grahadea Kusuf, Adhitya Wibisana, dan Arie Ardiansyah.

Kuassa mengkhususkan diri dalam amplifikasi gitar digital dan pengolahan audio. Berdiri sejak 2010, mereka berhasrat untuk menganggu para pesaingnya yang sudah memiliki nama besar.  "Kami sangat bergairah tentang musik, dan tujuan kami adalah untuk menyediakan alat-alat besar untuk membantu proses kreatif musisi," seperti yang tercantum dalam website resmi Kuassa.

Banyak software musik di luar sana menawarkan free trial atau demo agar konsumen dapat mencoba software tersebut,  namun biasanya dibatasi dengan waktu dan beberapa fitur dihilangkan. Berbeda dengan Kuassa, produk trial atau demo mereka bisa dipakai sampai kapanpun, hanya saja nantinya akan ada beberapa noise pendek yang keluar dalam waktu 40 detik. Hal ini dilakukan untuk memperluas pemasaran dari produk tersebut.

Meskipun Kuassa adalah buatan lokal Indonesia, produk ini sudah mendunia. Setelah 5 tahun berdiri, Kuassa telah didownload lebih dari 400.000 kali. Dan uniknya, pengguna dari software ini kebanyakan dari Amerika dan Eropa. Salah satu pengguna dari Kuassa adalah perusahaan game terkenal asal Jepang, Capcom, dan software ini juga digunakan dalam beberapa film Hollywood seperti Butterfly Effect, Watchmen, Guardians of The Galaxy dan lain-lain.

Nama "Kuassa" berasal dari kata Indonesia "Kuasa", yang dapat diartikan kekuasaan atau otoritas. "Nama mencerminkan keyakinan kami bahwa memiliki pemahaman yang menyeluruh dari kedua proses kreatif dan berpikir kritis, serta penguasaan beragam alat musik untuk menciptakan alat musik.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda