Kamis, 23 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Kualitas Audio Buruk, Neil Young Hapus Katalog Musiknya dari Layanan Streaming

Penulis :
Minggu, 16/08/2015 09.00.00 | Dibaca: 1474




Kualitas Audio Buruk, Neil Young Hapus Katalog Musiknya dari Layanan Streaming

billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini-Setelah dua minggu Neil Young, pendiri Pono Player, akhirnya memutuskan untuk menarik catalog musiknya dari layanan streaming. Beberapa waktu akhir pekan terakhir ini, kebanyakan album Young menghilang dari Spotify, Apple Music, Rdio dan layanan subskripsi lainnya. Juru bicara Spotify mengkonfirmasi penarikan ini saat dihubungi oleh salah satu media setempat.

Penarikan album lagu ini termasuk yang paling baru dari Young, “The Monsanto Years,” sebagaimana juga album lawasnya di tahun 1972 “Harvest” dan album di tahun 1992 “Harvest Moon.” Young telah merekam lebih dari 40 album Live dan studio sepanjang karirnya dan sekarang kebanyakan diantaranya sudah tidak tersedia untuk streaming.

Young mengumumkan ke Facebook dan Twitter awal bulan ini dengan mendeklarasikan bahwa dia akan menarik catalog musiknya dari layanan streaming. Dan tidak seperti musisi lainnya, niat ini tidak dipacu karena masalah pembayaran royalti, melainkan dia mengeluhkan soal kualitas audio di layanan streaming yang sangat rendah.

“Saya tidak mau musik saya dirusak karena kualitas audio yang buruk dalam layanan distribusi saat ini,” kata Young dan dia menambahkan “Sepertinya dengan kualitas audio seperti ini, saya tidak mengijinkan fans saya membayar layanan ini untuk mendengarkan musik saya. Sangat buruk untuk musik saya juga.”

Namun, Young belum bisa menghapus semua katalognya dari layanan streaming. Saat ini, Spotify masih menjadikan 5 album Young tersedia di layanan streaming, seperti diantaranya “Trans” dan “Old Ways” dari tahun 1983 dan 1985. Hal ini juga sama di layanan Apple Music dan Rdio.

Semua album ini sebelumnya direkam oleh musisi untuk Geffen Records. Hak untuk album ini berada dibawah pegangan Universal Music, yang sepertinya tidak sepaham dengan pemikiran Young pada masalah kualitas audio layanan streaming.

Album Neil Young ini masih tersedia di iTunes, Google Play, Amazon dan toko-toko online unduh lainnya. Dan Young juga telah memulai menjual musiknya via Pono, perusahaan yang didirikan oleh Young untuk menjual music player dengan musik unduh  yang berkualitas tinggi.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda