Sabtu, 23 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Kisah Scoring Dibalik Kesuksesan Minions

Penulis :
Selasa, 14/07/2015 14.40.19 | Dibaca: 2730




Kisah Scoring Dibalik Kesuksesan Minions

billboard


Compusiciannews.com -Film- Mahkluk kecil bercelana jeans dan meracau telah membuat kebisingan besar di perfilman Box Office, sebagaimana Minions, nama mahkluk dan film animasi itu mencetak pembukaan hit tertinggi  kedua di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada).

Film animasi Minions ini disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda, dan menghasilkan US$ 115,2 juta dan diestimasikan penerimaan globalnya mencapai US$395.7 juta untuk Ilunination Entertainment dan Universal Film.

Bagian dari daya tarik film score-nya yang dibuat oleh Heitor Pereira, yang juga membuat musik untuk film terdahulunya. Despicable Me di tahun 2010 dan Despicable Me 2 di tahun 2013 juga menjadi projek dari Composer Pereira.

“I love it,” kata Pereira (54 tahun), proses kolaboratifnya dalam membuat musik yang besar dan penuh warna untuk karakter-karakter kecil membuat dia menikmati pekerjaannya. Pereira juga memuji Universal dengan mendukung “permintaan seseorang yang gila” untuk menggunakan orchestra lokal L.A, merekam nyanyian paduan suara dalam bahasa yang sedikit kurang jelas dan memberikan efek dengan instrument yang kurang cukup dikenal, seperti  clarinet bass dan slide saxophone untuk menghasilkan palette musikal imaginatif.

Untuk adegan film yang mengambil era 60an, Pereira merekamnya dengan menggunakan vintage microphone yang ada sejak 50 tahun lalu yang telah digunakan sebelumnya oleh The Beach Boys dan Frank Sinatra. “Ini adalah kesempatan dala cara saya yang humbleuntuk memberikan penghormatan kepada para musisi dan teknisi era itu dan menghormati komposer seperti Henry Manchini, John Barry dan juga Lalo Shifrin,” kata Pereira.

Pereira sendiri adalah mantan anggota band Inggris Simply Red dan dia dapat dengan lancar berbicara seperti minion. Tumbuh besar di Brazil, pemenang Grammy lewat karya-karya The Beatles dan saat itu dia belum mengerti dan berbicara Bahasa Inggris namun dia berkata “Penyampaian setiap silabel dari group ini penuh dengan emosi dan benar-benar menyentuh saya, meskipun saya waktu itu tidak bisa berbahasa Inggris dan juga bukan bahasa yang saya pakai di tempat asal saya. Dan karena itulah juga saya suka Minions karena mereka dapat berkomunikasi kepada saya, meskipun bahasa mereka meracau dan meskipun saya tidak mengerti, saya merasakan sangat emosional.”

Hingga sekarang dia tidak kenal lelah dalam membuat scoring soundtrack dan bahkan dia berharap bisa dipakai lagi untuk scoring jilid the Minions berikutnya

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda