Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Ketika Musik Butuh Media Sosial

Penulis :
Jumat, 16/05/2014 06.27.15 | Dibaca: 2148




 Ketika Musik Butuh Media Sosial


 

CompusicianNews.com - Industri - Pengguna media sosial untuk para musisi ternyata ikut memberi peran dalam penjualan musik. Musisi memang harus berfokus pada bagaimana membuat suatu karya yang baik. Media sosial bisa menjadi distraksi. Namun data menyebutkan ternyata keaktifan dalam media sosial ikut membantu dalam penjualan lagu tersebut.

Data dari NextBigSound menyatakan bahwa ada hubungan Antara kehadiran online lewat media sosial dari para artis dengan penjualan lagu mereka. Semakin banyak klik atau view yang didapat dari sebuah situs dan media sosial  semakin tinggi pula mereka menjual musik mereka.

Situs utama atau situs resmi para artis dan musisi memang masing memegang peranan paling tinggi di banding media sosial lain. Facebook pageview menempati tempat kedua yang mendorong penjualan lagu, serta ketiga seperti Twitter, YouTube, Soundcloud juga berperan dalam ikut mendorong penjualan lagu.

Selain itu media sosial juga berperan dalam melakukan prediksi dalam hal penjualan album para musisi. Di sisi pendengar atau pembeli karya musik, muculnya lagu di radio, informasi di media sosial termasuk youtube akan mempermudah pendengar untuk mendapatkan informasi tentang musik dan pada akhirnya mendorong mereka untuk membeli karya tersebut.

Namun, seperti yang dikutip dari ReadWrite, kehadiran saja memang tidak berdampak maksimal, para musisi atau artis juga harus aktif dan berinteraksi dengan para penggemar mereka lewat berbagai jejaring sosial atau media sosial yang mereka gunakan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda