Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Ketegangan Politik China dan Korea Selatan Berimbas Pada Artis-Artis K-Pop

Penulis :
Kamis, 04/08/2016 13.42.25 | Dibaca: 1295




Ketegangan Politik China dan Korea Selatan Berimbas Pada Artis-Artis K-Pop

billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Bintang-bintang K-Pop sepertinya akan menjadi korban dari keputusan Seoul yang akan menggunakan sistem perlindungan misil buatan Amerika Serikat di semenanjung Korea, meskipun ada perawanan dari China.  Spekulasi ini tersebar bahwa China akan melakukan perlawanan dengan membatasi media Korea Selatan dan bintang-bintangnya masuk ke pasar hiburan China yang besar.

Menurut 2 sumber yang dikutip dari South China Morning Post menyatakan bahwa semua bintang-bintang K-Pop tidak akan diijinkan untuk tampil di acara televisi China. Sementara itu, perusahaan hiburan  Korea Selatan  meyatakan bahwa melalui pembatasan ini akan berdampak besar bagi media hiburan Korea. SM Entertainment Co, yang menaungi girl band besar seperti Girls Generation mengalami penurunan siaran yang media Bloomberg tunjukan dimana jumlah penurunannya sekitar 5,3%. Sementara itu YG Entertainment Corp yang menaungi Psy, turun 8%.

Media hiburan Korea Selatan adalah yang paling populer dinikmati konten-kontennya di China baik itu film, drama maupun musik. Perusahaan-perusahaan produksi film Korea juga semakin sukses menjual hak remake dan memproduksi fim-film genre melalui kerjasama dengan studio-studio di China, namun dengan ketegangan ini belum tahu apakah kerjasama ini akan terus berlanjut.

Media China mengeluargakan artikel yang menolak keputusan Korea Selatan untuk melanjutkan membangun perisai perlindungan namun pihak Korea Selatan melawan bahwa ini niatan ini diperukan sebagai bentuk perlindungan dari ancaman nuklir Korea Utara. Tindakan oposisi China ini dikarenakan ancaman nuklir justru  membahayakan keamanan di China jika Korea Selatan memasang misil perlindungannya.

Melalui media editorial di hari Senin (01/08), media The People’s Daily memberikan peringatan kepada keputusan Korea ini untuk memasang sistem misil yang pada dasarnya dapat membahayakan dan dalam hal ini China juga menuduh Amerika Serikat atas perusakan keamanan dan strategi China dan Rusia dengan menggunakan “ancaman keamanan” sebagai cover media

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda