Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Kenalan Sama Elisakh Hagia, Artis Pendatang Baru yang Go-Internasional

Penulis :
Rabu, 06/09/2017 12.00.00 | Dibaca: 816




Kenalan Sama Elisakh Hagia, Artis Pendatang Baru yang Go-Internasional

chanelz


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Nama Elisakh Hagia menambah daftar musisi anak Indonesia yang terkenal di kancah internasional. Setelah Joe Alexander yang baru berusia belasan tahun menorehkan namanya dalam musik popular di Billboard, dan menjadi musisi kedua yang namanya berhasil masuk ke dalam Billboard setelah Anggun, Elisakh Hagia muncul. Nama Elisakh Hagia mungkin belum terlalu popular di telinga masyarakat Indonesia, pasalnya, gadis kelahiran Jakarta, 23 Januari 2008 ini justru lebih popular di luar negeri.

Popularitas Elisakh Hagia berawal saat dirinya berkolaborasi dengan rapper terkenal asal Amerika Serikat yang bernama Silento. Hal tersebut berhasil menjadi viral di dunia maya. Setelah keberhasilannya popular di luar negeri, kini Elisakh kembali ke Indonesia dan sedang mencoba berkarir di sini.

Beberapa waktu lalu, Elisakh menjadi pengisi acara Kagama, temu kangen keluarga alumni Universitas Gadjah Mada 2017, yang dihadiri para menteri seperti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono. Gadis cilik ini tampil membawakan lagu What Else ditemani enam penari. Setelahnya, ada lagu Slide yang ia bawakan. Keduanya ditampilkan untuk menghibur ratusan peserta Kagama, yang bertempat di Ecovention Hall, Ancol. 

“Ini benar-benar sebuah penghargaan buat aku. Begitu manajemen aku dikontak, besoknya aku langsung latihan 4 jam bersama dancers dan 4 jam private. Performanceku aku buat spesial untuk KAGAMA," ujar Elisakh dalam acara Temu Kangen KAGAMA 2017 di Ecovention Hall, Ancol.

Penyanyi cilik ini mengaku, tampil di acara yang besar seperti Kagama, membuatnya merasa perlu mengabadikan kebersamaannya dengan para menteri. Maka, ia pun meminta keduanya untuk naik panggung dan berfoto dengannya. Permintaannya pun dikabulkan oleh menteri Budi Karya.

Seusai naik panggung, sang menteri memberikan sedikit nasihat kepada penyanyi cilik ini. Ia berharap Elisakh dapat terus berkarya sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Ia bahkan memberi saran agar gadis itu juga mengeluarkan lagu dalam bahasa.

Menghasilkan karya berkualitas untuk mengharumkan nama Indonesia. Ia pun memberi saran untuk menghasilkan lagu berbahasa Indonesia.

"Akhirnya saya bisa menyaksikan langsung Elisakh membawakan hitsnya. Bangga sekali. Keluarin versi bahasa Indonesia-nya dong atau bikin lagu Berbahasa Indonesia. Saya tunggu, ya. Semangat terus, Elisakh," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, Di Amerika Serikat, Elisakh bersama dengan Silento berhasil tampil dalam Festival Urban Street Jam 2017 yang diselenggarakan di Anaheim Convention Center. Gadis itu menjadi satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang bisa tampil di sana. Sebelum bisa go internasional seperti saat ini, Elisakh ternyata melalui masa yang sulit.

Menurut pengakuannya, sejak lama dia bercita-cita ingin menjadi penyanyi, dan ingin dapat menjadi seperti idolanya yakni Jessie J dan Bruno Mars. Namun, gurunya, yang mendengar hal itu mengatakan bahwa penyanyi bukanlah sebuah pekerjaan. Hal itulah yang membuatnya mulai meragukan cita-cita yang ia miliki.putrinya itu. Bertuntung, orangtuanya mendukung penuh cita-cita sang putri, dan selalu berpesan agar ia tidak berkarya dengan setengah-setengah.

Sejak saat itu, Els harus belajar dan berlatih dengan keras, bahkan makanan dan minumannya pun diawasi dengan ketat. Ia pun belajar dari musisi-musisi yang senior seperti Lucky Tampilang, yang juga pernah melatih Agnes Mo. Perjuangannya dimulai dari tampil dari panggung ke panggung, sekolah-sekolah, hingga event-event musik di Jakarta. Hingga akhirnya ia diundang dalam latihan konser yang diadakan salah seorang temannya, Talin Silva, yang merupakan penyanyi remaja di Hollywood.

Dari sanalah ia bertemu dengan Andrew Lane, produser musik High School Musical dan Disney, yang juga membuka jalannya untuk berkarir di Amerika. Dia dites untuk menyanyi dan menarikan beberapa lagu, seperti lagu Beyonce hingga lagu dari rapper Silento. Kegiatan tersebut direkam, dan disebarkan melalui media sosial, yang ternyata menjadi viral. Hal itu pun menarik perhatian rapper Silento, dan membuat sang penyanyi cilik diundang untuk konser dengannya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda