Rabu, 12 Desember 2018

Music Technology Lifestyle

Karya Suara Artistik Dari Barang Usang

Penulis :
Rabu, 23/07/2014 15.34.36 | Dibaca: 1586




Karya Suara Artistik Dari Barang Usang

http://mashable.com/


CompusicianNews.com –Artistik- Musisi London Aleksander Kolkowski memberikan sebuah kehidupan baru pada format musik yang hampir mati dengan mengubahnya menjadi format yang lebih lama. Idenya adalah memfungsikan kembali disc compact seperti  pendahulunya, Vinyl Record. “saya mengambil digital optiknya dan dikembalikan ke analog,” katanya.

Dengan menggunakan Wilcox – Gay Recordette yang telah dimodikfikasi dan merupakan peralatan rekaman dan home stereo di tahun 1950an, Kolkowski memotong groove ke CD dan membuatnya dapat dimainkan pada turntable. CD yang dibuat ulang itu memankan 45 rotasi per menit dan suara yang dihasilkan sangat indah seperti di-remaster ulang melalui Overdriven Tube Amplifier.

Berbagai input digital termasuk mikrofon dapat dihubungkan ke alat hasil karya Kolkowski ini yang berarti dia dapat memasukan lagu, sound ataupun suara apapun ke CD untuk dimainkan. Prosesnya, input device mengirim sinyal elektrik ke jarum pada Recordette yang memotong potongan representasi waveform suara ke CD.

 “Sebagai Sound artist, saya tertarik menggunakan teknologi audio yang antik untuk menantang gagasan using  dan membuat hubungan masa lalu dalam memberikan perspektif baru pada hubungan  yang ada sekarang untuk rekaman, amplifikasi dan suara digital” pungkas Kolkowski.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda