Minggu, 26 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Kalahkan Bieber, Shawn Mendes Jadi “Best Male Artist”

Penulis :
Sabtu, 03/12/2016 09.00.00 | Dibaca: 1210




Kalahkan Bieber, Shawn Mendes Jadi “Best Male Artist”

http://jump107.com/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Ajang MTV Europe Music Awards (EMA) 2016 yang digelar beberapa waktu lalu telah mencatatkan sejarah. Penerima penghargaan malam itu didominasi oleh artis dan penyanyi asal Kanada, diantaranya Justin Bieber, Shawn Mendes, Drake dan The Weeknd.

Kejutan hadir pada kategori Best Male Award atau Penyanyi Pria Terbaik. Sejak 2010, gelar Best Male EMA tidak pernah lepas dari satu nama, Justin Bieber. Namun dominasi Bieber berakhir tahun ini. Shawn Mendes yang baru meroket tahun lalu sukses menggusur tahta Bieber. Pada kategori ini, pelantun Treat You Better itu mengungguli Bieber, Drake, The Weeknd, dan Calvin Harris. Bahkan, Kanye West ataupun Jay Z tidak pernah berhasil mengalahkan Bieber di tahun-tahun sebelumnya.

Saat presenter Jourdan Dunne menyebut namanya sebagai pemenang, pria yang popular berkat cover lagu di aplikasi Vine itu tampak terkejut. Shawn tampak tidak percaya bahwa namanya yang disebut. Sedetik kemudian, senyumnya yang sangat hangat mengembang. Sambil mendekap piala MTV EMA, pria 18 tahun itu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penggemarnya di seluruh dunia.

”Wow, ini menakjubkan. Kalianlah yang membuatku terlihat keren di mana saja. I love you, Guys,” ucapnya tak bisa berhenti tersenyum.

Rupanya malam penganugerahan MTV EMA 2016 itu bersamaan dengan hari lahir ibunda Mendes. Dia pun tidak lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk sang mama yang berprofesi sebagai agen real estate, Karen.

"Ibu, saya mencintaimu," lanjutnya.

Malam itu, Shawn juga memenangkan kategori kategori Worldwide Act Winners–Canada.

Sebelum memenangkan kategori, Shawn tampil menyanyikan single terbarunya, Mercy dengan iringan piano. Shawn memainkan tuts piano sambil membawakan bait-bait lagu 'Mercy'. Suasana terasa sendu apalagi ketika lampu ruangan menjadi gelap kemudian cahaya hanya fokus kepada Shawn serta pianonya. Menjelang akhir, Shawn tiba-tiba berdiri dan langsung menyanyikan lanjutan lagu 'Mercy' dengan emosional.

Justin Bieber yang tidak hadir di Rotterdam pun memperoleh kemenangan dalam  kategori Biggest Fans, Best Canadian Act, dan Best Song untuk lagu “Sorry”. Drake yang juga absen, kali ini menang lagi untuk kategori Best Hip Hop. Sementara The Weeknd, jauh-jauh ke Belanda untuk mengambil hadiah kategori Best Video untuk lagu "Starboy" ft Daft Punk. Dia juga tampil mengisi acara pada malam itu dengan menyanyikan lagu "Starboy" yang memukau.

Selain The Weeknd, pertunjukan mengesankan lainnya pada malam itu adalah Bruno Mars dengan membawakan lagu dari single terbarunya, "24K Magic."

Tak lupa, band Green Day juga menyabet penghargaan Global Icons dalam acara itu. Green Day menutup pertunjukan malam itu dengan membawakan lagu dari tahun 2004 berjudul "American Idiot."

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda