Sabtu, 23 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Jukedeck, Software Musik Yang Dibuat Berdasarkan Algoritma Seorang Komposer

Penulis :
Sabtu, 27/09/2014 09.00.00 | Dibaca: 2398




Jukedeck, Software Musik Yang Dibuat Berdasarkan Algoritma Seorang Komposer

www.edrex.co.uk


CompusicianNews.com -Produksi- Perusahaan komposisi musik asal Inggris, Jukedeck telah memperoleh dana sebesar £500.000 untuk membangun generasi baru dalam menciptakan musik. Dana diperoleh dari investor yang ada dalam Cambridge Enterprise yang adalah tangan komersial dari Cambridge University. Cambridge Innovation Capital dan University EIS Fund juga berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Jukedeck membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan user untuk membuat musik hanya dengan satu sentuhan tombol didasarkan pada algoritma yang meniru proses dari seorang komposer ketika memproduksi sebuah karya musik.

Jukedeck belum sepenuhnya berjalan karena masih dalam pengembangan code dan algoritma. Ed Rex yang merupakan pengembang dari aplikasi ini menyatakan bahwa ini adalah ide yang pernah dieksplorasi sebelumnya, tetapi pada percobaan yang dahulu hanya mampu menciptkan "music ambient' atau musik dengan satu gaya saja.

Tetapi sekarang Jukedeck diciptakan berbeda dari pandahulunya, yaitu tidak memakai loop tetapi bekerja dengan meniru setiap proses yang dilewati komposer, dan juga keputusan-keputusan yang mungkin di ambil tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. 

Sementara masih dalam pengembangan, anda dapat melakukan demo pada website Jukedeck. Rex yang adalah lulusan dari fakultas musik dan komposer klasik Cambridge mengatakan bahwa satu hal paling prospek dari aplikasi ini adalah menghasilkan musik yang bebas royalti. 

Dia menjelaskan bahwa teknologi ini  bisa memberikan setiap video di YouTube soundtrack yang unik yang akan menyelesaikan masalah hak cipta yang saat ini sedang mewabah banyak pengguna platform. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda