Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

John Billings, Pria Dibalik Pebuatan Trofi Grammy Selama 40 Tahun

Penulis :
Minggu, 05/11/2017 09.00.00 | Dibaca: 926




John Billings, Pria Dibalik Pebuatan Trofi Grammy Selama 40 Tahun

John Billings, pria dibalik trofi Grammy Awards Independent We Stand


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Grammy Awards adalah ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia, namun sempatkah kita berpikir bagaimana trofi Grammy dibuat? John Billings, pria dengan sebutan Grammy Man dari Ridgway, Colorado adalah pria dibalik semua trofi Grammy.

Bilings telah membuat trofi ikonik itu selama 40 tahun dan dia memulainya sebagai seorang anak magang dari pembuat Grammy sebelumnya dan kemudian dia mengambil alih karena sang pembuat Grammy meninggal dunia.

Bilings membuat piala mulai dari mencetak metal khas Grammy yang disebut gramium hingga pelapisan emas dan merangkainya hingga menjadi sebuah piala Grammy

Bilings menjelaskan bahwa saat Grammy pertama keluar di tahun 1958, terdapat kontes di stasiun radio untuk memberikan nama penghargaan musik bergengsi. Seorang  wanita dari Texas menyarankan nama Grammy karena bentuk pialanya seperti gramophone yang terlihat mirip seperti yang dimiliki oleh neneknya.

Saat ditanya mengenai apa yang dia suka saat membuat trofi Grammy, Billings berkata “Sejak saya masih kecil, saya menghabiskan waktu saya dengan membuat mobil dan pesawat mainan dan saya sangat menikmatinya dan apalagi permainan ini dikenal hampir diseluruh dunia saat itu.”

“Dan sebuah keistimewaan saat ada seorang pesohor dari berbagai belahan dunia dengan bangga berdiri dan memegang hasil karya kita, merupakan suatu hal yang akan menambah semangat hidup dan buat saya pribadi, saya berhasil meraih sebuah pencapaian hidup.”

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda