Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

James Hetfield Bicara Soal Album Baru dan Film 3D Metallica

Penulis :
Rabu, 01/05/2013 15.11.10 | Dibaca: 1635




James Hetfield Bicara Soal Album Baru dan Film 3D Metallica


Metallica saat ini sedang menyiapkan album baru. Meskipun begitu, legenda metal asal Amerika Serikat tersebut masih tetap disibukkan untuk tampil di beberapa festival musik ternama dunia, seperti yang tengah mereka jalani saat ini yaitu Soundwave Festival Australia.

Berbicara kepada Triple M, James Hetfield sangfrontman mengaku beberapa festival yang Metallica jalani merupakan sedikit belokan sebelum menuju ke album baru. “Kami mencoba menulis, tapi tetap saja pertunjukan terus bermunculan yang terlalu menarik untuk ditolak daripada berdiam diri di rumah. Bagaimana pun, festival-festival ini hanyalah sedikit belokan dalam perjalanan menuju album baru.” Ujar Hetfield.

Ia menambahkan, “Kami mempunyai banyak materi (yang telah) kami kerjakan sejak (album) Death Magnetic berakhir sampai sekarang. Berton-ton materi baru, beberapa irama tetap terngiang bersama saya karena temanya selalu datang kembali. Lebih dari 700 riffs, dari sebanyak itu ada sekitar tiga yang telah saya mainkan selama 20 kali.”

Ia mengungkapkan masih terlalu dini untuk berbicara mengenai arah album ini, karena banyaknya perbedaan suara dan gaya yang muncul. Namun ia menyatakan Metallica tidak takut untuk kembali ke masa lalu. “Setelah Death Magnetic, kami berhenti bermain keras dan mulai merangkul beberapa materi lawas. Master of Puppets adalah semacam referensi utama untuk Death Magnetic.  Ia menambahkan Metallica bukan kembali ke masa lalu karena fans meminta mereka kembali kepada irama awal. “Kami telah menjadi seniman sejak hari pertama, kami tidak akan tunduk kepada siapapun dan kamu tahu, Metallica adalah sebuah alasan kami dan kami akan tetap melalukan itu.” Tandasnya.

Sementara itu Hetfield juga mengungkapkan tentang film 3D Metallica yang akan datang, yang mana menggabungkan semua unsur dari penampilan mereka dan juga cerita keseluruhan. “Rekamannya luar biasa, tapi kami ingin ada sebuah alur cerita bersamaan dengan itu, ini semua tentang seorang runnersdalam sebuah pertunjukan yang terlibat kedalam petualangan gila untuk menemukan sebuah ‘tas’ yang kami perlukan untuk akhir pertunjukan. Ada beberapa plot, tapi kami masih mencari cara untuk menemukannya.” Jelas vokalis merangkap gitaris di Metallica ini. Saat ini proses film tersebut sedang memasuki tahap editing dan mencoba memasukan semua unsur cerita bersamaan dengan penampilan Metallica di atas panggung.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda