Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Jadi Rival Apple, Google Play Music Tetap Hadir di IOS

Penulis :
Minggu, 18/05/2014 05.12.37 | Dibaca: 1823




Jadi Rival Apple, Google Play Music Tetap Hadir di IOS

pcmag.com


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CompusicianNews.com – Industri – Sekalipun saling bersaing untuk urusan mengembangkan teknologi, bukan berarti Google dan Apple tak bisa bekerja sama. Buktinya, Google pun tak enggan untuk menghadirkan aplikasi terbaru miliknya pada perangkat keluaran Apple. Yaitu para pengguna berbasis IOS dapat menikmati aplikasi Google Play Music melalui Apple Store.

Seperti dikutip di situs PC Mag, aplikasi yang satu ini mempunyai tampilan yang berupa campuran antara Google dan sistem operasi iOS 7. Kombinasi ini jelas terlihat dari tampilan kolom menunya.

Banyak yang berpendapat bahwa Google Play Music adalah salah satu aplikasi Google yang paling cocok diakses melalui perangkat Apple. Selain itu, aplikasi ini ternyata juga dapat terhubung dengan fitur AirPlay, sehingga akan memungkinkan pengguna untuk mengakses musik lewat penyimpanan di cloud.

Perlu diketahui bahwa Google Play Music pada iOS juga menampilkan aplikasi All Access yang mampu memutar hingga 20 juta lagu. Bahkan, sudah ada lebih dari 20 ribu lagu yang telah diunggah ke Google Play Music dan bisa diputar melalui All Accsess.

Jika pengguna ingin memutar lagu secara offline, maka akses dapat dilakukan melalui fitur iDevice. Namun, dalam penyediaan All Access, Google mematuhi aturan untuk tidak menjual lagu melalui aplikasi, seperti halnya yang dilakukan Apple. Sehingga, pengguna tidak akan menemukan tautan buy pada aplikasi ini.

Selain itu, Google Play Music juga memiliki fitur lain yang diunggulkan yaitu smart radio. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan daftar lagu secara acak, sesuai kesukaan, kebiasaan, maupun berdasarkan kriteria tertentu lainnya.

Sedikit disayangkan karena Google tidak menghadirkan fitur “I’m Feeling Lucky” pada aplikasi smart radio tersebut. Namun, perusahaan yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat ini dikabarkan akan menambahkan fitur tersebut di masa depan. Selain itu, mereka juga siap menambahkan menu Explore untuk mempermudah dalam pencarian konten.

Aplikasi Google Play Music memang bisa diunduh secara gratis, namun pengguna tetap harus membayar biaya langganan sebesar US$ 9,99 atau sekitar Rp 116.200 per bulan. Aplikasi yang satu ini memang bisa menjadi alternative bagi para penggemar musik yang ingin mencoba pengalaman mendengarkan musik dari Google.
 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda