Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Isyana Sarasvati Ingin Duet dengan Musisi Korea, IU

Penulis :
Kamis, 22/12/2016 12.00.00 | Dibaca: 1205




Isyana Sarasvati Ingin Duet dengan Musisi Korea, IU

http://www.newsth.com/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Kepopuleran penyanyi, pencipta lagu, model, dan juga aktris asal Korea Selatan IU atau bernama asli Lee Ji Eun memang tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya di Korea Selatan, ketenaran IU bahkan sudah tersebar hingga Asia. Jika kebanyakan musisi Indonesia menggemari band atau solois Barat, berbeda dengan Isyana Sarasvati yang ternyata mengagumi IU. Penyanyi Isyana sempat mengungkapkan keinginannya untuk dapat berduet dengan IU.

"Aku pengin duet sama IU. Aku suka banget sama dia, dia musisi Korea yang aku kagumi, bisa menciptakan lagu sendiri," ujarnya.

Isyana mengidolakan penyanyi yang berperan sebagai Hae Soo dalam drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo tersebut juga dikarenakan sifatnya yang seadanya.

"Orangnya jujur, nggak bertele-tele dan dikenalnya juga karena karya bukan karena sensasi sama sekali. Jadi aku suka sama dia," tutur dara kelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

Bukan cuma IU, Isyana mengaku sering mendengarkan lagu-lagu Korea lainnya. Menurutnya, untuk karya musik apapun bahasanya akan diapresiasi asalkan memang bagus dan enak didengar.

"Aku sebenarnya open minded sih. Kalau ada lagu pop Korea yang enak ya boleh (didengerin)," katanya.

Pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa tersebut terlihat sedang berbahagia. Pasalnya pada 2 November 2016 lalu Isyana memperoleh penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016 yang digelar di Asia World-Expo, Hongkong. Lewat ajang tersebut, Isyana sukses menyabet penghargaan sebagai Best Asian Artist Indonesia. Ia berhasil mengungguli Getsunova dari Thailand, Noo Phuoc Thinh dari Vietnam serta JJ Lin dari Singapura. Tidak ketinggalan juga Sekai No Owari dan Hua Chenyu yang masing-masing mewakili Jepang dan Tiongkok di kategori yang sama.

Ajang MAMA sendiri merupakan acara penghargaan music di Korea Selatan dan beberapa negara Asia lainnya yang disiarkan oleh Mnet setiap tahunnya. Penghargaan ini melibatkan partisipasi dari beberapa aktor dan penyanyi terkenal.

Penyanyi yang lahir pada 2 Mei 1993 ini mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak percaya dan kaget saat namanya disebut sebagai salah satu yang berhasil membawa pulang pernghargaan. Bahkan alumnus Royal College of Music di Inggris tersebut baru tahu saat pihak Sony Music Indonesia memberitahunya.

"Dapat penghargaan MAMA benar-benar kaget banget. Aku tuh nggak tahu masuk nominasi. Terus tiba-tiba dikasih tahu kalau menang dari Indonesia. Nggak nyangka, masuk nominasi aja nggak tahu, tiba-tiba dapat penghargaan," kata Isyana.

Sementara itu, Isyana baru saja mengisi acara acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta, beberapa waktu lalu di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Isyana tampil bernyanyi bersama Rossa, Tantri "KotaK", dan Raisa. Keempatnya membawakan lagu "Selamat Jalan Kekasih." 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda