Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Industri Streaming Membuat Pembajakan Turun di Inggris Raya

Penulis :
Senin, 11/07/2016 15.59.47 | Dibaca: 1202




Industri Streaming Membuat Pembajakan Turun di Inggris Raya

http://www.billboard.com/


Compusiciannews.com -Industri- Terestimasi ada 78 juta track musik yang diakses secara illegal di situs online di Inggris Raya dalam periode 3 bulan namun tingkat pembajakan digital terus menerus mulai menurun, menurut penelitian dari Intellectual Property Office (IPO) di Inggris Raya. Dari bulan Maret hingga Mei 2016, lebih dari 16 juta pengguna internet di Inggris Raya mengkases musik secara online melalui platform paling populer YouTube  (perkiraan konsumsi ada sekitar 52%), diikuti dengan Spotify (30%) dan Apple Music (20%), menurut data terbaru dari Online Copyright Infringement, yang mengukur pembajakan dari film, musik, serial TV, buku-buku, software dan video games.

Dalam kategori itu, musik sejauh ini yang paling banyak dikonsumsi, baik itu secara digital (sebanyak 355 juta track) atau secara fisik (88 juta track) selama periode 3 bulan. Pertumbuhan dalam konsumsi ini tidak cocok dengan pertumumbuhan pembajakan, namun  dengan sejumlah orang yang disurvey yang mengaku mengakses material bajakan, ternyata diketahui turun sekitar 20% dari 24% dalam periode yang sama di tahun sebelumnya.

Presentase orang yang mengaku mengkosumsi konten illegal secara eksklusif turun dalam jumlah yang kecil, dari 15% menjadi 13%. Data telah dikumpulkan dari lebih dari 5,000 resipien untuk laporan IPO, yang merupakan edisi ke-6 dari Online Copyright Infringement Tracker. Dari semua sektor (musik, film. TV, dll), terestimasi sekitar 15% dari pengguna internet di Inggris Raya berusia 12 tahun dan mengakui mengkonsunsumsi 1 atau lebih konten secara illegal antara bulan Maret dan Mei tahun ini.

Namun dengan masuknya era streaming, membuat konsumsi konten illegal sendiri terus meneurs turun. Subskripsi online sendiri telah menghasilkan penerimaan sekitar US$218 juta dalam gelombang penelitian IPO terbaru dan dari keseluruhan tahun 2015, peningkatannya sudah mencapai US$ 90 juta

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda