Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Industri Radio di Amerika Serikat Dikuasai Masyarakat Hispanic dan Kulit Hitam

Penulis :
Kamis, 06/08/2015 12.01.06 | Dibaca: 2768




Industri Radio di Amerika Serikat Dikuasai Masyarakat Hispanic dan Kulit Hitam

billboard


Compusiciannews.com -Sains- Laporan Audio Today terbaru dari Nielsen menyorot pertumbuhan pengaruh konsumer radio Hispanic (Latin) dalam dunia media Amerika. Sebuah studi yang berjudul “State of Media : Audio Today, A Focus on Black & Hispanic Audiences,” melihat data dari quarter kedua di tahun 2015 dan menunjuk data selama 2 tahun berturut-turut dalam hal audiens radio nasional dan saat ini terdapat 245 juta orang Amerika yang menggunakan radio setiap minggunya.

Berikut ini bagian yang dalam: Afro-American dan Hispanic secara bersama mewakili 71.7 Juta konsumer radio, hampir mencakup 29,3% dari audiens nasional. Secara spesifik, masyarakat Hispanic mencakup 16, 5% dan Afro-American mencakup 12, 8%.

Pencapaian mingguan radio ini diantara 2 group audiens secara konsisten bertumbuh selama 5 tahun terakhir, begitu yang ditunjukan studi ini. Di tahun 2011, masyarakat Hispanic terhitung ada sekitar 36,5 juta pendengar mingguan dari siaran radio nasional, sementara itu di tahun 2015, jumlah itu bertumbuh menjadi 40,4 juta, mewakili pertumbuhan sekitar 11%. Dengan komparasi, audiens masyarakat Afro-Amerika bertumbuh 5% sejak 2011, dari 29,8 juta menjadi 31,3 juta.

Lebih dari 9 dari 10 masyarakat Hispanic mendengarkan radio setiap minggunya dengan menghabiskan sekitar 12 jam dan 35 menit dalam 1 minggu dan kebanyakan mereka mendengarkan radio saat mereka ada diluar rumah.

Laporan ini menyatakan bahwa “Karena radio mencapai lebih dari 90% dari kedua audiens ini, jejak langkah para pendengar menjadi sebuah  cerminan dari trend yang sedang populer saat ini di Amerika Serikat.” Dan maka dari itu tidaklah mengejutkan jika radio Hispanic masuk dalam peringkat 5 besar di Amerika Serikat.

Kota-kota seperti Los Angeles, New York, Miami/Fort Lauderdale/Hollywood merupakan kota dimana para masyarakat Hispanic atau Latin dilayani dengan stasiun radio Hispanic yang beragam. Peta laporan juga menunjukan bahwa California dan Texas secara substansial berada diatas rata-rata nasional untuk radio berbahasa Spanyol. Hal ini tidak mengejutkan karena kedua State itu dominan dengan immigrant Spanyol

Hasil yang paling besar, menurut studi ini “Masyarakat kulit hitam dan Hispanic menghabiskan waktu lebih banyak dengan radio tiap minggunya dibanding etnis lain dan merupakan masyarakat dengan target pemasaran terbesar yang dicari di industri radio Amerika Serikat saat ini”

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda