Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Industri Musik Digital Adalah Berkah Bagi Musisi Indie

Penulis :
Kamis, 20/10/2016 12.29.03 | Dibaca: 799




Industri Musik Digital Adalah Berkah Bagi Musisi Indie

Mashable


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Banyak orang saat ini menyadari mengenai perubahan pada industri musik saat ini dan banyak ulasan negatif mengenai perubahan ini yang dibenarkan jika Anda adalah CEO dari sebuah perusahaan label besar. Namun jika Anda adalah personel dari sebuah band atau artis, tentunya Anda tidak akan beranggapan secara negatif mengenai perubahan ini, justru Anda seharusnya senang. Pertama, jika Anda memiliki kemudi, Anda dapat menghasilkan uang sebagai seorang musisi indie. Kedua, semua perubahan dalam teknologi ini telah membuka ruang bagi Anda untuk memperoleh lisensi musik Anda dan diekspose secara luas yang membawa Anda pada sebuah karir musik yang menjanjikan

Satu hal yang selalu benar mengenai lisensi, dimana ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan pendapatan dari musik Anda. Sebelum masa digital, terdapat sedikit pilihan yang tersedia untuk memperoleh royalti dari musik Anda. Beberapa contoh adalah royalti mekanis dari penjualan  CD dan royalti sinkronisasi dari film/tv, tapi sekarang untuk memperoleh royalti yang serupa dapat dengan mudah diperoleh dimana sekarang para musisi disediakan beragam platform .

Bahkan sekarang ini video game musik dan ring-tone juga telah menghasilkan milyaran dolar selama 10 tahun dalam industri musik. Tipe-tipe ini adalah kesempatan yang tidak tersedia pada 10 tahun yang lalu dan sekarang  kesempatan sudah terbuka lebar bagi Anda para musisi indie. Dan pastinya tidak akan berhenti disini saja dan selalu akan ada cara yang lebih beragam lagi kedepan yang disediakan bagi para musisi indie untuk berkarya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda