Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

IMB, Game Musik Interaktif Pertama

Penulis :
Selasa, 01/07/2014 10.16.29 | Dibaca: 2775




IMB, Game Musik Interaktif Pertama

gizmag.com


CompusicianNews.com –Game- Meskipun game yang terdorong musik seperti Rock Band dan Just Dance dapat membuat anda bisa saling terlibat dengan teman dan keluarga anda dalam kontes epic, namun anda masih menghabiskan waktu dengan hanya melihat layar dibanding berinteraksi dengan rekan anda. Maka dari itu hadir Interactive Music Battle atau IMB yang memiliki sistem phonotonic dari Paris yang merupakan sebuah layar iPad untuk memilih suara dari sound bank. Setelah itu, sensor gerak mengubah gerakan pemain kedalam musik, sensor ini memiliki 2 fungsi yaitu menyediakan ritmik dan melodi.

IMB ini merupakan produksi pertama dari sekelompok teknisi, peneliti, musisi dan desainer yang secara kolektif dinamakan phonotonic. 2 game music creation ini telah menghabiskan 2 tahun dalam pengembangannya dan dirancang bagi musisi yang sedang belajar yang tidak bisa memainkan instrumen atau pemain musiman, performer dan penari yang sedang mencari sesuatu yang baru.

Masing-masing pemain akan membutuhkan 1 dari 2 objek pintar yang  terhubung lewat Wi-Fi hingga aplikasi iOS yang berjalan di iPad atau iPhone (Android segera) dan sedikit ruangan untuk bergerak. Pemain memilih beat dan melody dari list yang ada dalam aplikasi serta memperoleh object saat pemain mulai ‘bergerak’ dan ‘groovin’’

1 objek yang terhubung digunakan untuk menyediakan ritme, lainnya menghubungkan instrumen dan gerakan pemain. Data dalam unit sensor dengan ukuran diameter 7 cm dan objek 220 g diubah kedalam musik real-time oleh aplikasi yang menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh phonotonic.

Unit gerak sensor dengan objek dapat dilepas dan ditempatkan pada tempat lain dibawah cap anda, dalam mainan anak-anak dan dalam sepatu anda,pada contohnya. Unit batrey yang built-in dikatakan bagus digunakan hingga 2 jam lamanya dan akan secara otomatis aktif saat terhubung dengan aplikasi dan ‘tidur’ saat koneksi diputus.

Terdapat saat ini 10 music pack untuk dipilih namun tim pengembang sedang mengerjakan nya lebih lagi, hingga 2 koneksi simultan ke beberapa objek dapat didukung dan mode pembelajaran memungkinkan pemain untuk menguasai gerakan dasar sebelum menuju ke mode game.

Video berikut ini akan memberikan anda gambaran mengenai bagaimana IMB ini berjalan:

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda