Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Hum, Kapanpun Dimananpun Menulis Lagu Jadi Lebih Mudah

Penulis :
Jumat, 04/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 2346




Hum, Kapanpun Dimananpun Menulis Lagu Jadi Lebih Mudah


 

Compusiciannews.com – Live Performance - Jika anda seorang musisi, maka tak bisa di batasi kapan dan dimana ide untuk musik atau lagu bisa keluar. Bisa jadi saat perjalanan ke studio, saat di kamar mandi, atau bahkan saat sedang di panggung sekalipun.

Hum adalah aplikasi iOS yang siap membantu anda menuangkan ide lagu, mulai dari mencatat kunci nada hingga soal lirik lagu. Hum menjadi solusi praktis bagi musisi atau siapapun yang ingin berkarya dengan membuat lagu.

Pada aplikasi ini terdapat main menu yang berisi daftar lagu yang sedang anda kerjakan. Tersedia pula tombol option yang memungkinkan anda mendengarkan hasil pekerjaan anda tersebut. Sedangkan pada bagian kanan atas terdapat tombol untuk memulai halaman lagu baru. Selain itu, ada pula halaman kosong untuk menuliskan lirik.

Pada aplikasi ini juga terdapat fitur rekaman yang memungkinkan anda merekam musik melalui mikrofon iPhone. Pada dasarnya, aplikasi ini mampu menggabungkan dua aplikasi sekaligus, Apple’s Notes dan Voice Memos.

Hum juga menyediakan fitur untuk mengatur kunci lagu, menambahkan tuning, capo, hingga pilihan mood. Sayangnya, aplikasi ini belum bersiap untuk urusan back up data sehingga sangat mungkin data akan hilang jika ada masalah dengan gadget anda. Namun, Hum tengah berencana bekerja sama dengan Dropbox untuk menangani hal ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda