Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Headphone Hands-on Lewat Zik 2.0, Cara Menikmati Musik Yang Impresif

Penulis :
Senin, 10/11/2014 15.33.33 | Dibaca: 2033




Headphone Hands-on Lewat Zik 2.0, Cara Menikmati Musik Yang Impresif

gizmag.com


CompusicianNews.com –Gadget- Sekitar 2 tahun setelah perilisan produk headphone sebelumnya, Perusahaan yang bergerak dibidang produk, pasar dan desain teknologi, Parrot kembali memanjakan para audiophile setelah memberikan solusi mendengarkan musik dengan cara nirkabel. Headphone Zik 2.0 ini akan dirilis beberapa hari kedepan dan setelah ada sentuhan dengan pengaturan barunya, beberapa pengamatan  yang ada menunjukan bahwa alat ini memberikan sebuah pengalaman mendengarkan musik yang impresif.

Zik 2.0 lebih ramping dibanding pendahulunya, dengan berat sekitar 250 gram atau 17% lebih ringan. Headphone ini terhubung dengan perangkat iOS dan Android melalui Bluetooth 3.0 dibanding Bluetooth LE, yang sebuah laporan menunjukan bahwa pihak pengembang melakukan segala cara untuk mentransmisi audio sementara juga memaksimalkan daya tahan batrey.

Dari beberapa fungsi-fungsinya, kapabilitas untuk mengurangi kebisingan merupakan fitur yang menjadi utama untuk seri Zik 2.0 ini. Fitur ini ada melalui 2 fitur paten. Pertama, kontrol bising aktif adaptif, menggunakan 6 dari 8 mikrofon yang ada dalam headphone untuk mengidentifikasi penyebab kebisingan. Sebuah algoritma yang kemudian menghasilkan gelombang suara untuk mengkonter atau mengatasi kebisingan ini, dengan menghasilkan apa yang Parrot sebut sebagai pengurangan kebisingan hingga 30 desibel.

Kedua disebut Street Mode, yang dimana pengguna dapat mengontrol level pengurangan kebisingan yang juga menangkap kebisingan sekitar untuk mengsirkulasinya kembali melalui headphones.fitur pada seri Zik 2.0 ini juga dirancang untuk membuat pengguna tetap dapat kontak dengan dunia nyata. Jadi meskipun memakai headphone, masih bisa dipanggil dengan suara normal manusia.

2 mikrofon lainnya digunakan untuk fungsionalitas hands-free. Zik 2.0 ini kompatibel dengan Siri dan Google Voice, dengan memberikan anda akses ke smartphone anda tanpa perlu mengeluarkan smartphone anda dari kantong anda.

Untuk proses interaksi dengan headphone, Parrot telah memfokuskan  desain ini tetap alami dan sederhana. Perangkat ini memelihara panel sentuh yang kapasitif dari versi orisinilnya pada earpiece yang sebenarnya dengan memungkinkan anda untuk mengontrol volume dan skip track dengan swip up dan down, ke kanan dan ke kiri. Sensor pressure-nya tertambal dari dalam headphone medeteksi saat headphone hendak dipakai, secara otomatis akan memainkan musik saat headphone sudah dalam posisinya dan otomatis juga pause musik saat tidak berada dalam posisinya.

Saat masuk dalam aplikasi, gadget ini menjadi cukup jelas sebesar apa Parrot sebagai perusahaan pengembang gadget ini taruh didalam gadget Zik 2.0. seperti yang disebut diatas, fitur peredam bisisngnya memungkinkan pengguna mengontrol secara tepat seberapa besar kebisingan disekitar dapat dihapus.

Daya tahan batrey akan bervariasi secara substansial, tergantung bagaimana anda menggunakan headphone. Flight Mode dikatakan dapat bertahan 18 jam dan memampukan kontrol bising adaptif. Eco Mode memampukan fitur tambahan namun memotong daya tahan, hanya sampai 7 jam saja, sementara Normal Mode menggunakan Bluetooth untuk mentransmisikan audio dapat berkualitas baik selama 6 jam mendengarkan musik.

Tanggal rilis resminya yaitu tanggal 12 November mendatang dan akan dipatok dengan harga US$ 400 di Amerika Serikat dan AU$ 500 di Australia. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda