Jumat, 22 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Hayley Williams Berikan Penjelasan Mengenai Lirik Kontroversial 'Misery Business'

Penulis :
Rabu, 02/08/2017 12.30.00 | Dibaca: 799




Hayley Williams Berikan Penjelasan Mengenai Lirik Kontroversial 'Misery Business'

MTV


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Sepuluh tahun setelah Paramore masuk dalam dunia musik dengan single-nya yang berjudul "Misery Business", penyanyi Hayley Williams kini ingin membersihkan berita buruk mengenai lirik lagu yang dirilis tahun 2007 itu.

Bait yang dimaksud adalah seperti ini: “Once a whore, you’re nothing more / I’m sorry, that will never change.” Lirik itu telah menuai banyak reaksi dari para penikmat musik dalam beberapa tahun terakhir, dan beberapa orang mencelanya sebagai  "anti-feminisme". Vokalis Paramore tersebut menanggapi kritikan yang menyebut bahwa lagu tersebut adalah lagu anti-feminisme. Bagi Williams, ini menunjukan bagian dari perkembangan menuju dewasa, karena pertama kali ia menulis liriknya itu adalah saat masih remaja.

"Hal yang mengganggu saya adalah bahwa saya telah melakukan banyak pencarian dengan sungguh-sungguh tentang hal itu, bertahun-tahun sebelum orang lain memutuskan ada masalah," Williams mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Track 7. "Ketika reaksi balasan ini dimulai, saya semacam harus pergi dan membicarakan lagi segala sesuatu di depan semua orang. Namun penting bagiku untuk menunjukkan kerendahan hati pada saat itu. Saya adalah seorang anak berusia 17 tahun saat saya menulis lirik yang dimaksud dan jika saya dapat mencontohkan apa artinya tumbuh dewasa, mendapatkan informasi, dan sudah terbangun maka itu baik-baik saja untuk saya. "

Dia melanjutkan, "Lirik tersebut, secara harfiah berasal dari sebuah halaman di buku harian saya. Yang tidak saya ketahui pada saat itu adalah bahwa saya sedang melakukan kebohongan, sama seperti banyak remaja lainnya - dan banyak orang dewasa - sebelum saya. Secara keseluruhan, 'Saya tidak seperti gadis-gadis lain' ini ... gadis keren ini. Apa lagi itu? Siapakah penjaga gerbang dari 'keren' itu sendiri? Apakah mereka semua laki-laki? Apakah mereka wanita yang berada di tumpuan yang tidak terjangkau? "

Yang paling penting dari masalah ini, menurut Williams, adalah bahwa dia telah belajar dari semua itu.

"Untuk alasan apa pun, saya yakin seharusnya saya menulis kata-kata itu dan saya harus belajar sesuatu dari mereka," dia menjelaskan. "Ini membuat saya lebih penyayang terhadap wanita lain. Kita semua hanya harus berusaha sekuat tenaga. "

Williams menulis lirik itu selama beberapa waktu dalam hidupnya ketika dia masih remaja. Dan sebagai bentuk frustasinya karena harus menjawab hal-hal yang orang katakan saat sepuluh tahun yang lalu, kini dia ingin menjelaskan bahwa dia telah menjadi lebih dewasa sekarang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda