Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Guitar Wing, Inovasi Terbaru Gitar Era Digital

Penulis :
Selasa, 20/05/2014 08.20.25 | Dibaca: 3436




Guitar Wing, Inovasi Terbaru Gitar Era Digital

kickstarter.com


 

CompusicianNews.com - Perangkat - Baru-baru ini Livid meluncurkan inovasi barunya berupa guitar wing untuk menarik perhatian komunitas musik. Guitar wing merupakan konsep yang benar-benar baru untuk gitar dan bas dengan menggunakan teknologi wireless.

Alat ini bisa digunakan untuk mengendalikan Digital Audio Workstation (DAW), aplikasi iOS, Efek MIDI dan lainnya cukup dengan jari-jari anda saat memainkan gitar. Didalamnya juga terdapat produk WingFX™, yaitu software plug-in untuk menggunakan Guitar Wings sebagai 3 dimensi  pengendali efek on board.

Guitar Wing didesain bersama dengan innovator controller Moldover dengan mendapatkan saran dan bimbingan dari Legenda gitar Vernon Reid.  Controller wireless ini didesain sedemikian rupa sehingga cocok dan bisa dipakai oleh semua jenis gitar. Perangkat ini sangat sensitif terhadap sentuhan dan tekanan serta menggunakan sensor gerak 3D dengan desain ergonomis.

Sebagai kontrol surface ekspresif, Guitar Wing dapat berperan sebagai whammy bar, unit multi-efek, stomp-box, sampler dan asisten studio yang dikemas dalam 1 paket. Alat ini sangat mudah terhubung dengan software apapun untuk mengaktifkan dan mengubah efek, mengkontrol sesi rekaman, membuat suara baru hingga mengkontrol pencahayaan dan video.

“Hal yang sangat mengesankan dari Guitar Wing ini adalah alat ini merupakan solusi praktis masalah yang sering dihadapi para gitaris saat menggunakan teknologi digital”, kata Travis Redding, pimpinan desain produk. Ia juga menambahkan bahwa untuk saat ini belum ada produk yang serupa di pasaran.

Dan sebagai perusahaan kecil, Livid berani mengambil resiko besar untuk mengembangkannya. Tampkanya tepat sekali ketika mereka menggunakan komunitas seperti Kickstarter untuk menarik perhatian pencinta musik dengan alat ini.

Perlu diketahui bahwa untuk membiayai produksi Livid menghabiskan lebih dari 45,000 dollar (kurang lebih 540 juta rupiah) untuk menghasilkan penemuan Guitar Wing

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda