Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Gugat Hanung Bramantyo, Rachmawati Akhirnya Menang

Penulis :
Rabu, 12/03/2014 14.11.45 | Dibaca: 1927




Gugat Hanung Bramantyo, Rachmawati Akhirnya Menang

muvila.com


 

CompusicianNews.com – Kabar Selebriti – Pada Selasa, 11 Maret 2013, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah memutuskan bahwa Rachmawati Soekarnoputri memenangkan gugatan hak cipta pembuatan naskah film Soekarno yang diajukan pada 9 Desember 2013 lalu.

“Hak cipta di tangan saya menurut putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat,” tutur Rachmawati.

Leonard Simorangkir selaku pengacara Rachmawati menjelaskan bahwa ada empat poin yang diputuskan majelis hakim. Pertama, mengabulkan gugatan Rachmawati. Kedua, menetapkan Rachmawati sebagai pemegang hak cipta atas naskah film Soekarno. Ketiga, pihak tergugat telah melakukan pelanggaran hak cipta. Keempat, tergugat harus membayar ganti rugi.

Rachmawati menggugat dengan Pasal 56 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta. Rachmawati pun merasa senang karena hak cipta sekarang telah berada di tangannya.

Sejak proses pembuatannya, film Soekarno telah menuai konflik. Ketika itu, banyak konten film yang tidak disetujui Rachmawati sehingga ia pun memilih mengundurkan diri dari kerja sama pembuatan film Soekarno dengan Hanung Bramantyo dan PT. Tripar Multivision.

Tak hanya Rachmawati, beberapa duta besar pun tidak setuju dengan konten film ini. Rachmawati sendiri mengaku telah menyurati semua duta besar untuk memboikot film ini. Duta besar Kuba dan Venezuela kabarnya sangat menyesalkan pemutaran film yang dinilai sangat melecehkan Soekarno ini.

Sekalipun permintaan untuk tidak menayangkan film ini tidak mendapat tanggapan dari pihak Hanung dan film sudah terlanjur tayang, Rachmawati sekarang tengah berjuang agar film ini tidak dibuat dalam bentuk CD. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda